18 Februari 2022

JMSI Sumut Akan Gelar Rakerda, Siap Kawal Pembangun Sumut Bermartabat




MEDAN, (GemaMedianet.com) | Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk semakin meneguhkan organisasi yang baru berusia dua tahun tersebut.

"Rakerda pertama ini direncanakan akan diadakan pada 12 Maret 2022," kata Ketua JMSI Sumatera Utara (Sumut) Anto Riangly didampingi Sekretaris Chairum Lubis dan sejumlah pengurus usai rapat konsolidasi di Kantor JMSI Sumut, Jalan Sei Brantas Medan, Jumat (17/2/2022).

Menurutnya, Rakerda akan membahas sejumlah agenda antara lain, program-program kerja setahun, usulan pembentukan JMSI tingkat kabupaten/kota, rencana penyelengaraan UKW, perlindungan hukum bagi media siber dan beberapa agenda internal lainnya.

"Setelah JMSI menjadi konstituen Dewan Pers, JMSI Sumut siap mengawal pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat. Siap memberikan informasi terbaik dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ke arah lebih baik lagi," ujar Rianto.

Ditambahkannya JMSI Sumut siap berkolaborasi dalam memberikan informasi kepada publik melalui ratusan media anggota JMSI yang tersebar di kabupaten/kota di seluruh Sumatera Utara. Juga media jaringan nasional se Indonesia.

Dikatakannya, setelah peringatan HUT ke-2 di Kendari, Sulawesi Tenggara, banyak program JMSI yang harus dilakukan sehingga Rakerda penting untuk digelar.

"Selain itu karena banyaknya permintaan dari kawan-kawan daerah yang ingin bergabung dalam organisasi ini," tambahnya.

Ia berharap Rakerda I ini akan menjadi awal pengembangan JMSI di Sumatera Utara dalam pembinaan media-media siber dan akan menjadi salah satu stake holder bagi Pemerintah Daerah, Polri dan TNI.(r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR