18 Februari 2022

Suwirpen Suib Sambut Hangat Kunjungan Konjen India di Kota Medan ke Gedung DPRD Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) | Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) H.Suwirpen Suib menyambut hangat kedatangan Konsulat Jenderal (Konjen) India di Kota Medan Subham Singh ke gedung DPRD di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Kamis (17/2/2022) siang.

Kedatangan konjen India di Kota Medan itu dalam rangka menawarkan kerjasama investasi dari India untuk Kota Padang.

Dalam menyambut kunjungan itu, Politisi Demokrat ini didampingi Kasubag Humas Protokol Setwan Dahrul Idris, Kabag Pelaksanaan Anggaran Delvi dah Tenaga Ahli Weri Darta Taiful.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib di kesempatan itu mengungkapkan, Sumbar memiliki banyak potensi, selain pertanian, pariwisata merupakan unggulan yang dimiliki. Secara geografis Sumbar terdiri dari pegunungan, pantai dan perbukitan. 

BACA JUGA : Suwirpen Suib Rangkum Aspirasi Warga dan Jamaah Masjid Al Kautsar dan Serahkan Bantuan Masjid

"Jika boleh diistilahkan, Sumbar dengan berbagai potensinya itu diciptakan pada saat Tuhan sedang tersenyum. Kendati demikian dalam pengembangannya perlu dilakukan  pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar potensi yang dimiliki memberikan dampak bagi pembangunan ekonomi," terang Suwirpen.

Sementara itu, Mr Shubham Singh mengaku senang disambut Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen yang juga berasal dari daerah pemilihan (dapil) Kota Padang.

Di kesempatan itu Mr Shubham Singh
menawarkan sejumlah kerjasama dengan Kota Padang. Diantaranya bidang informasi dan teknologi (IT) antara universitas di Kota Padang dengan universitas terkemuka di India.

Selain itu, dia juga menawarkan kerjasama investasi dari India untuk Kota Padang terutama yang berhubungan dengan bahan bumbu tradisional dan juga bisa digunakan untuk ornamen dekorasi.

"Tidak terutup kemungkinan, apa saja bisa dikerjasamakan nantinya," tukasnya.

Terakhir, Mr Shubham Singh juga mengungkapkan ketertarikannya untuk menyaksikan secara langsung iven Serak Gulo (Membagi-bagikan Gula) di Kota Padang di tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, iven tahunan yang digelar setiap 1 Jumadil Akhir penanggalan hijriyah ini merupakan tradisi turun temurun yang dijalankan oleh warga muslim keturunan India di Kota Padang, tepatnya di Jalan Pasar Batipuh, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan.

Tradisi tersebut diyakini sebagai simbol rasa syukur umat muslim keturunan India, atas rezeki yang diterima sepanjang tahun. (r)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR