01 Januari 2022

Jelang Akhir 2021, Check Point dan Gebyar Vaksinasi Digelar di Pelabuhan Penyeberangan HVA




SIKAKAP, (GemaMedianet.com| Jelang akhir tahun 2021, percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sikakap Polres Mentawai masih terus digenjot guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat.

Seperti kemarin, Kamis  (30/12/2021) sejak pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB, Polsek Sikakap telah melaksanakan check point dan gebyar vaksinasi di Pelabuhan Penyeberangan HVA Kecamatan Sikakap.

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH mengatakan, dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sikakap, jelang akhir tahun ini Polsek Sikakap melaksanakan check point dan gebyar vaksinasi di Pelabuhan Penyeberangan HVA Kecamatan Sikakap

Disebutkan, kegiatan itu dilakukan pada saat kedatangan Kapal KMP Ambu-Ambu dari Kota Padang. Upaya itu bertujuan untuk menjaring penumpang dan ABK Kapal yang belum divaksin, baik vaksin tahap satu maupun tahap dua, termasuk masyarakat sekitar pelabuhan penyeberangan.

"Selain untuk menjaring penumpang dan ABK Kapal, kegiatan vaksinasi ini juga dibuka untuk masyarakat sekitar yang belum divaksin tahap satu dan dua," ujar AKP Tirto Edhi.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, Polsek Sikakap melibatkan Tim Vaksinator yang berasal dari  Puskesmas Sikakap. Sedangkan untuk pendaftaran/pencatatan peserta dibantu oleh Personil Polsek Sikakap beserta Anggota Koramil dan Anggota Poskamla Sikakap.

Dari pelaksanaan check point dan gebyar vaksinasi itu masyarakat yang berhasil divaksin sebanyak 24 orang. Rincian vaksin, yakni untuk tahap pertama sebanyak 4 orang dengan jenis vaksin Frizer. Terdiri dari laki-laki 3 orang dan perempuan 1 orang.

Selanjutnya, untuk vaksin tahap dua sebanyak 20 orang dengan jenis vaksin Coronavac terbagi atas laki-laki 10 orang dan perempuan 6 orang. Sedangkan jenis vaksin Frizer terurus dari laki-laki 3 orang dan perempuan 1 orang.

Dengan demikian vaksin terpakai Coronavac sebanyak 8 Vial dan Frizer 1 Vial. Sementara stok vaksin Puskesmas Sikakap terdiri dari jenis vaksin Coronavac berjumlah 1193 Vial, Frizer 117 Vial, Astrazeneka 11 Vial, dan Moderna 12  Vial.
  
Selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan selesai dalam keadaan aman dan terkendali. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv