23 Januari 2022

Gelar Musda, MD KAHMI Mentawai Usung Tema Kebhinekaan





MENTAWAI (GemaMedianet.comMajelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II, Sabtu (21/1/2022).

Kegiatan yang dilakukan di Pantai Sikokkong, Mapaddegat, Kepulauan Mentawai ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Intelektual KAHMI Dalam Merawat Kebhinekaan Guna Mewujudkan Masyarakat Mentawai yang Sejahtera, Adil dan Makmur”.

Pemilihan tema kebhinekaan merupakan sebuah pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat tentang landasan historis pendirian HMI dan KAHMI.

“Himpunan Mahasiswa Islam yang didirikan oleh Ayahanda Lafran Pane meletakan pondasi yang jelas terhadap cara pandang dalam menjalankan organisasi ini, hal ini tentu juga menjadi landasan historis bagi Alumni-alumni HMI. Cara pandang tersebut adalah merawat kebhinekaan dalam bingkai Keindonesiaan,” ungkap Rahmat Hidayat, Sekretaris MD Kahmi Mentawai 2017-2022.

Dalam kesempatan yang sama, Presidium MW Kahmi Sumatera Barat Lahmuddin juga menyampaikan hal yang sama terkait dengan tema yang diusung. 

“Kehadiran Kahmi di Mentawai ini diharapkan dapat masuk kesetiap lini masyarakat sesuai dengan tema ini mewujudkan masyarakat Mentawai yang sejahtera, adil dan makmur,” ungkap Lahmuddin.

Dalam kesempatan ini Lahmuddin juga menyampaikan bagaimana KAHMI selalu menjaga perbedaan dan sikap toleransi antar sesama. 

”Sebagai landasan historis pendirian HMI tentang Keindonesiaan, tentu juga melekat terhadap KAHMI. Untuk itu, kita harus berada pada pemahaman kebhinekaan dalam bingkai Keindonesiaan, dengan tetap saling bantu dengan sesama umat beragama dan tetap menjaga nilai-nilai toleransi, agar kerukunan itu tetap terawat dan KAHMI tetap berperan dalam manjaga perbedaan tersebut,” pungkas Lahmuddin.

Musyawarah Daerah ini berjalan dengan lancar, dimana pada Sidang Pleno III telah menentukan lima orang Presidium terpilih secara musyawarah untuk menahkodai MD Kahmi Kabupaten Kepulauan Mentawai Periode 2022-2027. 

Nama-nama tersebut adalah Doni Kasnaidi, SP, Puji Rahayu, S.KM, M.Si, M.KM, Mesranto, ST, Rahmat Hidayat, S.Pd, M.Pd, dan Muslimin. S.IP. (r) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR