25 Januari 2022

Bupati Pasaman Ikuti Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Bagian Tubuh Hewan Dilindungi



PASAMAN (GemaMedianet.com| Kejaksaan Negeri Pasaman selaku penuntut umum perkara Tindak Pidana berdasarkan undang-undang, melakukan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum di halaman kantor Kejaksaan Negeri Pasaman, Selasa (25/1/2022).

Barang bukti yang dimusnahkan yakni Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja sebanyak 2 kg, Narkotika Golongan I bukan dalam bentuk tanaman jenis Sabu sebanyak 2 gram dan bagian tubuh hewan yang dilindungi yaitu Sisik Trenggiling sebanyak 32 kg.

Pemusnahan barang bukti dihadiri dan disaksikan oleh Bupati Pasaman, H.Benny Utama, Forkompinda Kabupaten Pasaman, Kepala SKPD serta jurnalis.

Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan, mampu hendaknya mempunyai daya tangkal untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pasaman.

"Ini adalah bentuk komitmen kita bersama terutama aparat hukum untuk mencegah utama generasi muda kita jauh dari narkoba, sehingga menjadi generasi yang sehat lahir dan batin serta sanggup menjawab tantangan kedepannya," ujar Benny Utama.

Dia juga menyampaikan, melalui momentum pemusnahan ini memicu semangat bagi kita terutama aparat hukum untuk lebih aktif lagi, karena Kabupaten Pasaman ini pintu masuknya Narkoba dari daerah tetangga.

Bupati juga berpesan pada Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping untuk memberikan ganjaran hukuman yang seberat- beratnya kepada pelaku narkoba sehingga membuat efek jera.

Hal senada, Kepala Kajari Pasaman Fitri Zulfahmi menyampaikan, pemusnahan barang bukti narkotika dan bagian tubuh hewan yang dilindungi yakni sisik Trenggiling telah melalui atau mendapatkan hukum yang tetap atau inkrah di Pengadilan Negeri Lubuksikaping. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv