07 November 2021

Gebyar Vaksin Sumdarsin di Pasbar, Kapolda Sumbar Sebut Sinergisitas Sangat Penting



PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen. Pol. Teddy Minahasa, S.H, S.I.K mengunjungi gebyar vaksinisasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di daerah itu, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa saat meninjau kegiatan vaksinisasi di halaman Kantor Bupati Pasbar dan di RTH Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, kesadaran masyarakat sangat diharapkan dan melakukan vaksinisasi.

"Terima kasih kepada Bupati Pasbar atas sambutan yang hangat ini. Apalagi kegiatan ini luar biasa, dengan kesadaran dan antusias tinggi masyarakat," kata Kapolda.

Dia menaruh harapan besar terhadap Pasbar, menjadi yang tertinggi dalam pelaksanaan vaksinasi kedepannya. Oleh karena itu, Kapolda menekankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasbar dapat bersinergi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi.

"Ada tiga kunci utama dalam suskesnya pelaksanaan vaksinasi, yakni bagaimana kita membuat sadar masyarakat ingin divaksin, bagaimana ketersediaan vaksinator dan ketersediaan vaksin," sebut Teddy.

Dia menilai, dengan kebersamaaan dan sinergisitas maka capaian vaksinisasi di Pasbar akan tinggi.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan dan sembako terhadap vaksinator dan peserta vaksinasi.

Selain itu, Kapolda Sumbar juga melepas secara resmi tim Jambore Jimni Katana Pasbar ke Bukit Galanggang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau.

Kapolda juga menekankan, percepatan vaksinisasi di Pasbar akan dilakukan dengan mobile, atau mendatangi langsung karena daerah Pasbar masih banyak memiliki daerah yang jauh.

"Pendekatannya perlu dirubah, jangan hanya menunggu tetapi menjemput atau mobile. Saya yakin Pasbar akan menjadi daerah yang capaiannya tertinggi nantinya," tukas Teddy.

Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan, pihaknya menargetkan saat gebyar vaksinasi Sabtu (6/11) sekitar 12.000 orang.

"Secara total terget kita sebanyak 333.064 orang dan 75 persen dari target itu optimis kita capai sampai Desember nanti dengan kerjasama semua pihak," katanya.

Sementara itu Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, MM mengatakan, pelaksanaan Gebyar Vaksinisasi Sumdarsin di 21 lokasi dengan target 13.130 orang, serta memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarkat yang ada di Kabupaten Pasbar.

"Kita terus menggempur pelaksanaan vaksinisasi COVID-19 untuk mencapai target yang telah ditetapkan," tegasnya.

Saat gebyar vaksinisasi itu, Kapolda Sumbar didampingi Pajabat Utama Polda Sumbar dan disambut oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Waka Polres, Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, Forkopimda dan jajaran OPD Pasbar. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan