02 November 2021

Dispora Padang Siap Mendukung Aktifitas Kampung Tematik dan Kampung Adat di Rimbo Tarok




PADANG, (GemaMedianet.com|Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang diwakili Kepala Bidang Olahraga Yuherdi menghadiri kegiatan reses III Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi di Rimbo Tarok, Kelurahan Sungai Sariak, Kecamatan Kuranji, Selasa (2/11/2021) siang.

Mengawali sambutannya, Yuherdi menyampaikan apresiasi atas ditetapkannya Rimbo Tarok sebagai Kampung Tematik oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Apalagi, sebelumnya Rimbo Tarok juga telah ditetapkan sebagai Kampung Adat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Ini sebuah kebanggaan karena disebutkan tadi bahwa Pemko Padang hanya menetapkan satu kampung di masing-masing kecamatan yang ada. Sekarang tinggal bagaimana kita mewujudkannya? Tentu dengan kerja bersama bahwa bersama kita bisa," ujar Yuherdi.

Dispora sendiri katanya siap mendukung setiap kegiatan di Rimbo Tarok.

"Apa saja yang menjadi usulan kegiatan dari Rimbo Tarok, kita dari Dispora siap mendukung," ujarnya.

Dia mencontohkan, di bidang olahraga di Dispora Padang ada kepemudaan, olahraga kreasi dan prestasi, serta sarana dan prasarana.

Untuk kepemudaan misalnya, ada iven Sepakbola U11 yang direncanakan akan dihelat pada Jum'at (5/11) mendatang. Tentu, Iven olahraga prestasi ini bisa diikuti oleh anak-anak berbakat dari Kelurahan Gunung Sarik.

Sayang, peserta hingga sekarang tidak sampai setengah. Padahal undangan sudah jauh hari disampaikan melalui kecamatan. Bahkan, sudah tiga kali

"Namun karena kurang informasi, hingga pembukaan Jum'at besok jumlah peserta masih sangat sedikit," ujar Yuherdi yang akrab disapa Ajo ini.

Kemudian, ada olahraga prestasi lainnya seperti tennis meja yang perlu terus untuk dikembangkan. Jika ada terlihat tempat atau fasilitas umum bisa digunakan untuk kegiatan tersebut, silahkan laporkan ke Dispora, pihaknya siap memberikan dukungan.

"Dispora siap memfasilitasi setiap kegiatan yang berasal dari Rimbo Tarok," ujarnya.

Terakhir, Yuherdi berpesan agar setiap orang yang berada dijalur olahraga prestasi,  Sedapatnya fokus pada salah satu cabang olahraga sehingga dapat mencapai kesuksesan. 

"Jangan semuanya dipegang, tetapi cukup fokus pada satu cabang olahraga saja," tukasnya. 

(mz)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR