21 November 2021

Dari Pariaman Utara, Gebyar Vaksinasi Sumdarsin Door to door Berlanjut ke Dua Lokasi di Pariaman Selatan




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Percepatan vaksinasi dengan inovasi door to door di wilayah hukum (wilkum) Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman terus gencar dilakukan. Setelah di Kecamatan Pariaman Utara, gebyar vaksinasi kali ini berlanjut ke Kecamatan Pariaman Selatan. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) secara menyeluruh di Kota Pariaman.

Bahkan, di hari yang sama gebyar vaksinasi untuk dosis pertama dan dosis kedua ini juga dilaksanakan di dua lokasi berbeda dengan estimasi sasaran 1000 orang.

Dua lokasi pelaksanaan gebyar vaksinasi itu dipusatkan di Pasar Balai Kurai Taji dan MTsS Muhammadiyah Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Sabtu (20/11/2021).

Gebyar Vaksinasi bertajuk Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) itu dihadiri dan Sitinjau langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksamana, M.Psi. 


Turut hadir mendampingi Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH bersama Danramil 01 Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, dan Camat Pariaman Selatan M. Farid Marwan, S.Ttp, MM.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto di kesempatan itu mengatakan, kegiatan gebyar vaksinasi Sumdarsin door to door kali ini dilaksanakan di dua lokasi di wilayah Kecamatan Pariaman Selatan.

"Dua lokasi kegiatan gebyar vaksinasi Sumdarsin ini masing-masing dilaksanakan di Pasar Balai Kurai Taji dan Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Muhammadiyah Kurai Taji," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan vaksinasi pihaknya bekerjasama dengan empat tim vaksinator meliputi wilayah Kecamatan Pariaman Selatan.

Untuk vaksinasi di Pasar Balai Kurai Taji dengan menurunkan tim vaksinator dari Puskesmas Kurai Taji, Tim Vaksinator dari RSIA CAMS dan Tim Vaksinator dari RS TMC.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi di MTsS Muhammadiyah Kurai Taji dengan melibatkan Tim Vaksinator dari RSUD Sadikin.

Kapolsek menyebutkan, gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di dua lokasi ini selain terbuka untuk umum, juga menyasar warga lanjut usia (lansia) dan pelajar.

"Estimasi sasaran vaksinasi diperkirakan lebih kurang 1000 orang yang terdiri dari masyarakat umum, lansia dan pelajar," terangnya.

Terakhir, Kapolsek berharap kegiatan inovasi vaksinasi secara door to door ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus mendukung capaian dan pentingnya vaksinasi.

"Untuk itu mari kita dukung terus program vaksinasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," tukasnya.

Hingga berakhirnya kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berjalan dalam situasi aman dan terkendali. (uk1/fs)

#Editor : Em Rachman

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR