21 November 2021

Tinjau Sumdarsin Dari Payakumbuh ke 50 Kota, Ini Pesan Kapolda Sumbar




LIMAPULUHKOTA, (GemaMedianet.com| Usai peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kota Payakumbuh, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.Ik bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar bergerak menuju Kabupaten Lima Puluh Kota.

Di kabupaten paling timur Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo ini, perhelatan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) berlangsung di halaman kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Sabtu (20/11/2021).

Dalam penyampaiannya, Kapolda Sumbar sangat mengapresiasi pelaksanaan Sumdarsin hari ini. Hal tersebut dikarenakan seluruh elemen dari pemerintah kabupaten ikut terjun langsung, dan ikut serta dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi.

"Kita apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten, bapak Bupati serta Forkopimda yang hadir semua dalam pelaksanaan ini. Apresiasi juga sebab dilaksanakan pada hari Sabtu yang biasanya kita libur. Tidak hanya itu, kita juga apresiasi sebab pencapaian vaksinasi juga terbilang bagus sekali untuk Kabupaten Lima Puluh Kota," kata Irjen Pol Teddy Minahasa.

BACA JUGA : Capaian Vaksinasi Mulai Naik, Kapolda Sumbar Tinjau Sumdarsin di Payakumbuh

Namun di sisi lain, Kapolda juga menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini akan menemui masalah, dimana masalah yang akan dihadapi tersebut adalah masalah geografis dan masalah cuaca. Maka dari itu diperlukan alternatif serta kerjasama yang baik untuk penanganannya sehingga target tetap tercapai.

"Iya, kita perlu memahami bahwa kita tentunya akan dihadapi dengan beberapa masalah. Masalah ini dalam pemikiran saya yaitu masalah geografis dan cuaca, namun di sana kita perlu mencari solusi terbaik," sebut Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan, terdapat tiga unsur yang berpengaruh dalam pencapaian vaksinasi yaitu, kesadaran masyarakat, ketersediaan vaksin, dan vaksinatornya.

Kapolda berharap, agar pemerintah Kabupaten saling bersinergi untuk mencapai capaian yang diinginkan.

"Manfaatkan segala bentuk kesempatan yang ada, berdayakan follower influencer, tokoh masyarakat dan lain sebagainya," ujarnya. (r)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR