04 November 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dorong Setiap Pelajar Ikut Vaksin




PARIAMAN, (GemaMedianet.comPembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai di Kota Pariaman menjadi atensi Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Pariaman Polres Pariaman untuk terus mendorong pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar.

Kapolsek Kota Pariaman Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, sosialisasi vaksinasi dan koordinasi dengan pihak sekolah mulai dari tingkat SMP hingga SMA dan sederajat terus ditingkatkan agar percepatan vaksinasi bagi pelajar berjalan maksimal.

"Percepatan vaksinasi bagi pelajar ini dalam rangka mewujudkan Herd Immunity di lingkungan sekolah dan masyarakat, guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19," ungkapnya.

Sekaitan itu kepada jajaran Polsek Pariaman Kota, Kapolsek menekankan pentingnya terus melakukan sosialisasi vaksinasi dan koordinasi dengan pihak sekolah-sekolah untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar. Sehingga lonjakan kasus COVID-19 pasca PTM dapat diantisipasi sejak dini.

Kondisi itu ditindaklanjuti oleh personel Polsek Pariaman Kota, seperti yang dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas Briptu Randy Kurniawan Sugara dengan melakukan sosialisasi vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di SMA Negeri 2 Pariaman, Senin (2/11/2021).

Sembari mendampingi vaksinator dari Puskesmas Sikapak yang  melakukan vaksinasi pelajar di SMA N 2 Pariaman, Bhabinkamtibmas mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Dikatakan, banyak manfaat dan tujuan dari vaksinasi, karena tujuan dari pemerintah guna meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) kepada pelajar, sehingga dapat melewati masa pandemi dengan lebih baik.

Untuk itu kepada pelajar yang belum ikut vaksinasi, Briptu Randy Kurniawan Sugara memberikan motivasi agar tidak takut dan khawatir untuk vaksin, karena vaksin itu sendiri bermanfaat bagi imun tubuh. Terlebih vaksin yang ada telah melewati proses di BPOM, dan melibatkan MUI.

"Ikut vaksinasi agar terhindar dapat memutus penyebaran Virus COVID-19," tuturnya. 

Kendati telah mengikuti vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan untuk tidak abai dengan penerapan prokes. Sesuai anjuran pemerintah bahwa penerapan prokes dalam keseharian guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Untuk itu tetap lah selalu menerapkan 3M, yakni memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih," tukasnya. (mz/fs)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan