18 Oktober 2021

Proyek Jembatan Rp.8 Miliar Belum Dimulai, Yolly Hirlandes : Tunggu Pesanan Rangka Baja Datang




SOLOK SELATAN, (GemaMedianet.com| Belum dimulainya pengerjaan proyek terbesar di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) tahun 2021 senilai Rp8 Miliar ini sempat mengundang tanda tanya di tengah masyarakat.

Adalah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan yang juga merupakan putera daerah Solsel ini risau dengan kondisi yang ada. Oleh karena itu dia mendesak, agar Pemerintah Kabupaten Solsel secepatnya untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Pasalnya, proses tender pekerjaan pembangunan Jembatan Janjang Kambiang Batu Bajarang Bangko Ketek tersebut, menurut Anggota Komisi IV DPRD Sumbar yang membidangi pembangunan ini telah lama selesai dan pemenangnya telah pula ditetapkan.

Selain itu, keberadaan jembatan tersebut sudah sangat lama dinanti-nantikan oleh masyarakat sekitar sejak runtuh tahun 2015 silam.

BACA JUGA : Proyek Terbesar di Solok Selatan Tak Juga Dikerjakan, Mario Syah Johan : Ini Sangat Merugikan Masyarakat

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan (PUTRP) Solsel Yolly Hirlandes Putra yang dihubungi media ini memberikan apresiasi atas tingginya kepedulian masyarakat terhadap jalannya pelaksanaan pembangunan di daerahnya.

Terkait belum adanya kegiatan pengerjaan di lokasi pembangunan Jembatan Janjang Kambiang Batu Bajarang Bangko Ketek, menurutnya semata-mata karena saat ini pihak pemenang tender pembangunan jembatan tersebut tengah menunggu kedatangan pesanan rangka baja untuk pekerjaan jembatan tersebut.

"Diperkirakan minggu besok rangka baja jembatan pabrikasi itu akan tiba di Solsel. Setelahnya, tentu pembangunan jembatan tersebut segera dimulai," tutur Yolly Hirlandes, Senin (11/10/2021) lalu.

Ketika ditanyakan tentang waktu pelaksanaan yang semakin mepet, Yolly Hirlandes optimis pekerjaan selesai sesuai waktu yang diatur dalam kontrak.

"Pekerjaan akan dikebut, karena hanya memasang rangka baja. Tidak terlalu memakan waktu yang cukup lama," tukasnya.

Seperti diketahui, Tender Pekerjaan Pembangunan Jembatan Janjang Kambiang Batu Bajarang Bangko Ketek dengan pagu anggaran Rp.8.150.000.000 dimenangkan oleh
CV Taman Karya Manggala asal Kota Padang dengan penawaran Rp.7.526.709.148,26. Pelaksanaan tender tersebut telah sejak 28 Juni 2021 lalu. (mz/pd)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR