15 October 2021

Polwan Puti Singgalang Sukseskan Gerai Vaksin Presisi Ditsamapta Polda Sumbar di Lubuk Alung



PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com| Halaman sekolah nan asri itu menjadi saksi geliat Gerai Vaksinasi Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar dalam rangka  Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri di kawasan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Berada di Jalan Lintas Padang Pariaman-Padang Panjang, kegiatan di sekolah yang dulu pernah menyandang status sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) ini,  SMA Negeri 1 Lubuk Alung banyak mendapat perhatian yang luas dari masyarakat sekitar, Senin (11/10/2021).

Terlebih lagi diantara para siswa-siswi berseragam putih biru itu, terdapat sejumlah wanita-wanita cantik berbaju cokelat. Mereka tampak terlihat begitu anggun, namun aura kharismatiknya terpancar dan membuat kekaguman.

Terlihat beberapa diantara mereka tampak berbincang dengan para siswa, dan beberapanya terlihat akrab dengan para orangtua, warga dan pihak sekolah. Suasananya nyaris seperti keluarga besar yang lama tak bertemu.

Wanita-wanita cantik itu merupakan polisi wanita (Polwan) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) yang tengah mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar.

Dikenal dengan Polwan Puti Singgalang, mereka terlibat dalam pengamanan dan monitoring Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar yang didirikan di sekolah tersebut.

Kegiatan itu juga merujuk Surat Perintah Direktorat samapta Nomor Sprint : 281/X/OPS.5.1.1/2021 tanggal 11 Oktober 2021 tentang pelaksanaan pengamanan dan monitoring  Gerai Vaksin Presisi Direktorat Samapta Polda Sumbar.

Selama berlangsungnya Gerai Vaksin Presisi Ditsamapta Polda Sumbar tersebut, Polwan Puti Singgalang membantu kegiatan vaksinasi kepada siswa-siswi dan masyarakat yang merupakan hasil kerjasama Ditsamapta dengan Biddokes Polda Sumbar, Puskesmas Lubuk Alung dan Puskesmas Sikabu.

Selain itu Polwan Puti Singgalang juga melakukan pengamanan terhadap peserta vaksin, terutama para siswi dan ibu-ibu agar kegiatan berjalan tertib dan teratur pada saat antri untuk divaksin.

Momen ini juga menjadi ajang untuk menghimbau kepada masyarakat dan siswa-siswi agar mau untuk divaksin COVID-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama wajib menggunakan masker dan menjaga jarak agar tidak berkerumun.

Dengan membantu kegiatan, pengamanan sekaligus himbauan vaksinasi melalui kehadiran Polwan Puti Singgalang ini dapat mendorong masyarakat maupun siswa-siswi yang belum divaksin mau datang ke SMAN 1 Lubuk Alung untuk melakukan Vaksin guna memperkuat imun tubuh di masa pandemi COVID-19.

Begitu juga dengan masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin merasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan vaksin, serta berjalan tertib dengan hadirnya anggota Polri yang berseragam di tengah- tengah masyarakat.

Sekaitan itu pula sebanyak 18 personel Polwan Puti Singgalang itu di bawah pimpinan IPDA Deli Sukmayanti berjibaku membantu giat Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri sejak pukul 07.00 WIB hingga berakhir pada pukul 14.00 WIB.

Keberadaan Polwan Puti Singgalang di lokasi itu juga sangat diapresiasi pihak SMA Negeri 1 Lubuk Alung. Antusias siswa mereka untuk ikut vaksin terlihat cukup tinggi.

Bahkan selain siswa mereka, juga diikuti siswa-siswi SMP Negeri 1 Lubuk Alung, yang jaraknya sekolah cukup dekat dengan kegiatan yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Lubuk Alung.

Tah hanya siswa-siswi, masyarakat sekitar juga tergerak ikut dalam program vaksinasi tersebut. Terbukti, di tempat ini total peserta Vaksin mencapai 483 orang dengan jenis vaksin yang digunakan Moderna Sinovac.

"Ya, dalam giat pengamanan dan monitoring Gerai Vaksin Presisi Ditsamapta Polda Sumbar di SMAN 1 Lubuk Alung, dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang. Ada sebanyak 18 personel Polwan Polda Sumbar yang dilibatkan dalam giat sebagai rangkaian Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di lingkungan sekolah-sekolah," ujar Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Sumbar Kompol I.Komang Sarjana, S.IK.

Dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar, selain diikuti siswa-siswi SMAN 1 kegiatan vaksinasi ini juga menyasar siswa-siswi SMPN 1 dan masyarakat seputaran Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

"Dengan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi baik secara nasional  maupun Provinsi Sumbar, maka para siswa, orangtua/wali dan masyarakat telah ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polda Sumbar, terangnya. (mz/fs)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR