04 October 2021

Jalan Jorong Harapan Rakyat Yang Memprihatikan Itu Diakomodir Pokir Anggota DPRD Sodikin Nursewan



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Masyarakat Kampung Baru Jorong Harapan Rakyat Kecamatan Duo Koto berkeinginan jalan di daerahnya yang licin dan tak mudah dilalui di masa penghujan. Keinginan itu disampaikan kepada Anggota DPRD Pasaman.

Gayung bersambut, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Fraksi Golkar, H.Sodikin Nursewan menjawab keinginan masyarakat dengan membeton jalan tersebut, melalui dana pokok pikirannya (Pokir).

"Saat itu memang saya lihat akses jalan lingkung tersebut kondisinya sangat memprihatikan dan sangat licin sekali di musim penghujan," ujar Sodikin Nursewan didampingi Jorong Harapan Rakyat saat meninjau pembangunan jalan tersebut, Senin (4/10/2021).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pasaman ini juga menyampaikan, kedatangannya tersebut ke lokasi pengerjaan jalan tersebut dikarenakan suka turun ke bawah untuk melihat lihat keadaan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Melihat kondisi seperti itu, ia menanyakan kepada kepala Jorong setempat apakah belum diakomodir dari dana desa atau dana pemerintah kabupaten.

“Ternyata belum, dan akhirnya kami akomodir melalui pokir DPRD,” tuturnya.

Pembangunan Jalan Lingkung Jorong Harapan Rakyat Nagari Cubadak Kecamatan Duo Koto, dengan anggaran sebanyak Rp.192.564.000,- dan pelaksanaannya selama 120 hari.

Terakhir Sodikin berharap, masyarakat mendukung pembangunan ini sehingga proses pengerjaan tidak ada masalah, dan jalan tersebut bermanfaat untuk masyarakat luas.

Sementara itu Kepala Jorong Harapan Rakyat, Riva mengaku sangat senang dengan dilaksanakan pekerjaan jalan lingkar tersebut di beton, karena jalan tersebut akses menuju kebun masyarakat.

"Jika hujan, jalan tersebut licin dan sangat sulit dilalui dengan kendaraan, kalau sudah di beton tentu jalan tersebut akan mulus dan akses masyarakat akan mudah," ujar Fitra.

Dia juga menyampaikan, jalan tersebut panjang kurang lebih dua kilometer dan saat ini baru bisa dilaksanakan pengerjaan sepanjang 300 meter melalui dana pokok pikiran Anggota DPRD Fraksi Golkar H.Sodikin Nursewan. dengan selesai pengerjaan jalan tersebut.

Fitra juga mengatakan, selain jalan tersebut untuk akses masyarakat menuju kebun juga di masa akan datang daerah tersebut menjadi pemukiman baru.

"Ucapan terimakasih kami masyarakat kepada Sodikin atas pembangunan jalan tersebut dan pada tahun berikutnya untuk bisa kembali melanjutkan pembangunan jalan lingkar tersebut," tutupnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR