13 October 2021

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Vaksinasi/Prokes dan Kamtibmas Pada Staf Nagari Balai Baiak




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci dalam upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sekaitan itu Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak Ricky Pratama
dalam setiap melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) dengan masyarakat selalu berupaya mensosialisasikan vaksinasi massal dan prokes.

"Vaksinasi masal dan prokes dengan menerapkan 3M, yakni selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan menjadi kunci agar terhindar dari penyebaran Virus COVID-19," kata Kapolsek IV Koto Aur Malintang Iptu Alfian Marunduri melalui Bhabinkamtibmas Ricky Pratama
di Balai Baiak, Rabu (6/10/2021).

Ricky juga memberikan penjelasan terkait manfaat vaksinasi, yaitu agar meningkatkan kekebalan tubuh (imun), sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti COVID-19, namun perlu dibarengi dengan tetap menerapkan prokes.

Selain itu, vaksin aman dan sehat karena Kemenag, BPOM dan MUI, turut dilibatkan dalam uji klinis. Sehingga pemerintah telah memberi kepastian keamanan vaksin COVID-19 yang akan digunakan untuk masyarakat. 

Dikatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya memahami pentingnya program vaksinasi dan mematuhi prokes.

"Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi, sekaligus berperilaku hidup bersih dan sehat dengan mengedepankan prokes guna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tukasnya sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. (*)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR