13 Oktober 2021

Sosialisasi Vaksinasi Pelajar Polsek Seger Berlanjut di SMA 1 Sungai Geringging




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Upaya percepatan program vaksinasi termasuk bagi pelajar di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging (Seger) terus dioptimalkan. Sosialisasi kali ini menyasar pelajar di SMA 1 Sungai Geringging. 

Sosialisasi terhadap pelajar kali ini dilakukan Kapolsek Sungai Geringging IPTU Anazrul, SH melalui Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Sungai Geringging yang tampil secara bersama di Lapangan Upacara SMA 1 Sungai Geringging, Rabu (6/10/2021).

Dalam sosialisasi itu yang diikuti secara keseluruhan siswa-siswi SMA 1 Sungai Geringging itu turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan.

Secara bergantian Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Sungai Geringging memaparkan, bahwa
program vaksinasi yang saat ini dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging merupakan upaya pemerintah untuk memberi layanan kesehatan kepada anak bangsa, agar terhindar dari penyebaran Virus COVID-19.

"Untuk itu kami mendorong orangtua, anak dan keluarga untuk melakukan vaksin, agar terhindar dari penyebaran Virus COVID-19," ujar ketua kanit.

Apalagi, hingga saat ini masa pandemi COVID-19 belum berakhir, oleh karena itu vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat. Tujuannya agar penularan virus COVID-19 di tengah masyarakat dapat diminimalisir.

Begitu juga vaksinasi terhadap pelajar, pemerintah tidak ingin ada cluster sekolah bersamaan dengan dimulainya proses belajar tatap muka.

“Dengan vaksinasi ini, selain menambah kekebalan tubuh, kami berharap kegiatan proses belajar dan mengajar secara tatap muka bisa terhindar dari Virus COVID-19," kata kedua kanit kembali.

Keduanya juga mengingatkan program vaksinasi juga nantinya harus diikuti dengan tetap taat protokol kesehatan (prokes) yang juga bertujuan agar masyarakat terhindar dari penyebaran Virus COVID-19.

"Untuk itu mari kita tetap melaksanakan prokes guna antisipasi penyebaran COVID-19," tukasnya. (FS/MZ)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan