04 September 2021

Lapas Bukittinggi Bagikan Vitamin Untuk Jaga Imunitas Warga Binaan



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.comLembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi membagikan suplemen berupa vitamin kepada warga binaannya untuk menjaga ketahanan dan imunitas tubuh mereka di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi, Marten mengatakan, pemberian vitamin C, B3, dan B Kompleks kepada warga binaan tersebut salah satu upaya pencegahan terjadinya penularan COVID-19.

“Dengan vitamin ini, setidaknya salah satu upaya membuat daya tahan tubuh mereka terjaga,” ujar Marten, Sabtu (4/9/2021) siang.

Kasubsi Bimaswat, Hasanuddin Harahap mengatakan, setiap warga binaan mendapatkan jatah vitamin. Seluruh pegawai lapas juga diberikan vitamin agar dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah tertular COVID-19.

“Di masa pandemi ini kita telah berikan vitamin kepada warga binaan secara massal. Untuk bulan ini, kita stok vitamin satu botol isi 30 tablet yang akan kita berikan kepada warga binaan tanpa terkecuali,” ujar Hasan.

Hasan menambahkan, upaya pencegahan lainnya yakni dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan lapas.Selain itu, meniadakan kunjungan dari keluarga warga binaan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 dari luar.

“Sementara kita ganti dengan video call, kami berharap WBP dapat bersabar dulu, semoga pandemi cepat berlalu,” tutup Hasan. (Rel/JR)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan