28 September 2021

Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu DDS Dengan Masyarakat Pecandu Buru Hama Babi, Ini Pesannya



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Mengutamakan keselamatan diri dalam berburu hama babi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) menjadi bagian himbauan dan pesan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kamtibmas) Aiptu Abdi dalam Door to door system (DDS) di Padang Kajai Nagari Kuranji Hulu, Selasa (21/9/2021) siang.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di Nagari Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging ini berharap, dengan mengutamakan kehati-hatian saat melakukan buru hama babi, maka tidak ada pemburu yang mengalami celaka atau pun warga mengalami cedera selama aktifitas berburu berlangsung.

"Menjaga keselamatan baik diri sendiri maupun rekan-rekannya sangat penting, karena mengingat babi hutan adalah hewan liar yang dapat melukai manusia pada saat dia merasa terancam," ujarnya.

Untuk itu Bhabinkamtibmas kembali berpesan, untuk senantiasa nenjaga kekompakan dan saling bantu membantu selama aktifitas berburu berlangsung, karena tujuannya sama, yakni terbantunya petani dalam memusnahkan hama babi," ungkap Aiptu Abdi.

Tak lupa di kesempatan itu, Bhabin Kamtibmas Aiptu Abdi menghimbau masyarakat pecandu buru babi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Di tengah upaya pemerintah untuk terus memutus penyebaran virus COVID-19, maka taat prokes bertujuan mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19 di tengah masyarakat," tuturnya.

Kapolsek Sungai Geringging IPTU Anazrul, SH mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas yang salalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sekaligus menjalin senergitas antar warga dengan bersama-sama memberantas hama babi.

"Ini akan menumbuhkan kekompakan, semangat kebersamaan dan gotong royong antar warga, sehingga akan tercipta situasi aman dan kondusif," tukasnya. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR