28 September 2021

Bhabin Gunuang Padang Alai DDS/THTS Kamtibmas dan Vaksinasi Dengan Wali Korong Patamuan




PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah (door to door system) dan tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) dinilai lebih efektif bagi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan bagi warga di wilayah binaannya.

Oleh karena itu, DDS/THTS juga menjadi bagian keseharian Bhabinkamtibmas Gunuang Padang Alai Polsek Kampung Dalam, dan kali ini dengan berkunjung ke Kantor Nagari Gunuang Padang Alai, Selasa (21/9/2021)

Di Kantor Nagari Gunuang Padang Alai sekira pukul 12.30 WIB, Bripka Aljayosi DDS/THTS dengan Wali Korong Pasaman Afrizal dan warga.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Aljayosi  menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas bersama Wali Korong Patamuan.

"Kita membahas kamtibmas agar tercipta sinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang ada di Nagari Gunuang Padang Alai secara umum dan khususnya Korong Patamuan, karena Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama," ungkap Bripka Aljayosi.

Selain itu di tengah Pandemi COVID-19 yang belum berakhir, Bhabinkamtibmas Bripka Aljayosi juga mengajak Wali Korong beserta warga untuk melaksanakan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19.

"Vaksinasi dan Prokes dengan melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan harus jalan bersama guna mencegah dan terhindar nya warga Nagari Gunuang Padang Alai dari penularan virus COVID-19," ungkapnya.

Tak lupa, Bhabinkamtibmas mengingatkan Wali Korong Patamuan untuk mewaspadai cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.

"Ini bentuk kewaspadaan kita terhadap cuaca buruk, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Terkait hal itu, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH menambahkan, peran Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya sangatlah penting. Bukan hanya untuk memberikan rasa aman, tetapi juga bisa memberikan masukan dan informasi sehingga dapat menciptakan situasi yang tetap kondusif di wilayah nagari binaannya.

Hingga berakhirnya DDS/THTS tersebut, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (FS/MZ)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan