16 Agustus 2021

Gelar Buah Nusantara, Pemko Payakumbuh Bagikan Buah Kepada Nakes


PAYAKUMBUH (GemaMedianet.com| Demi Mendukung program penyelenggaraan Gelar Buah Nusantara (GBN) ke 6 tahun 2021, Pemerintah Kota Payakumbuh dalam hal ini Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh merangkai Display buah segar lokal di Mall Pelayanan Publik (MPP) Lantai 1 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (16/8/2021). 

Buah yang telah dirangkai ini merupakan sumbangan dari setiap OPD yang ada di Payakumbuh, dimana nantinya buah segar tersebut akan dibagikan kepada tenaga kesehatan di 8 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit yang menangani pasien COVID-19 di Kota Payakumbuh. 

Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten II Elzadaswarman mengatakan, pembagian buah ini merupakan rangkaian Gelar Buah Nusantara 2021 yang sudah memasuki tahun keenam. Hanya saja tahun ini dalam kondisi pandemi COVID-19, sehingga event yang biasanya dilakukan dengan bazar atau festival diganti dengan bantuan buah. 

"Sesuai dengan arahan Kemendagri, Pemerintah Kota Payakumbuh membagikan buah Khususnya kepada tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di Kota Payakumbuh,” kata Elzadaswarman

Elzadaswarman yang akrab disapa om zet menambahkan, kegiatan ini juga menjadi rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 dan juga mempromosikan potensi buah lokal. 

“Payakumbuh memiliki aneka macam buah yang berkualitas, dan memiliki kandungan vitamin yang baik dan bergizi. Di masa pandemi, diharapkan bagi masyarakat untuk rutin mengkonsumsi buah segar guna menjaga imunitas tubuh, dan terhindar dari penyebaran COVID-19. Tak lupa ucapan terima kasih atas partisipasi Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan, yang telah merangkai Display buah dan semua OPD yang telah menyediakan buah segar untuk hadiah bagi nakes," pungkas Om Zet. 

Senada, Kabag Kesra Kota Payakumbuh Dasril mengatakan, konsumsi buah yang rutin di masa pandemi dapat meningkatkan imun tubuh. Kegiatan Gelar Buah Nusantara tak hanya diselenggarakan untuk mendorong konsumsi buah semata, akan tetapi juga untuk mendukung para petani buah lokal. 

"Mari kita konsumsi buah segar produksi lokal dan kita budidayakan tanaman buah di Pekarangan masing-masing. Dengan begitu semua lini dari hulu ke hilirnya dapat bergerak secara ekonomis, sehingga petani lokal juga dapat merasakan manfaat yang lebih besar lagi dan dapat tercipta masyarakat sehat, petani maju dan ekonomi bangkit," pungkasnya (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan