06 Agustus 2021

Ermita Hidup Prihatin dan Lahirkan Anak Keempat Anak Tanpa Suami, Irwan Basir Beri Bantuan



PADANG, (GemaMedianet.com| Bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM diwakili Wakil Sekretaris DPD LPM Padang Martias Sanjany, SE menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada Ermita, ibu empat orang anak di Kampung Tangah, RT.02/RW.05, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (4/8/2021) malam.

Ermita, memiliki kehidupan yang sungguh memprihatinkan. Saat suaminya meninggal delapan bulan yang lalu, Ermita justeru tengah hamil anak keempat.

Dalam keadaan hamil, dia harus berjuang menghidupi tiga anak dengan bekerja apa saja asal bisa makan. Sampai akhirnya bisa dia melahirkan anak keempatnya 10 hari yang lalu.

Kehidupan Ermita ini dengan cepat mengundang perhatian dari Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, tokoh masyarakat yang selama ini selalu peduli dalam membantu kehidupan masyarakat dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny bersama Pengurus lainnya Dedi Prima di kediaman ibu empat orang anak tersebut. 

Diketahui, kehidupan keluarga ini memang sangat memiriskan. Saat ini, Ermita berserta keempat anaknya menompang dan tinggal di sebuah rumah kayu kecil beralaskan tanah dari kebaikan seorang warga Pak Yurman.

Bahkan, saat sampai di rumah itu, tiga anak Ermita dalam keadaan kurang sehat dan demam. Mendapati hal itu, Pengurus DPD LPM Padang langsung membawa ketiga anak tersebut ke klinik terdekat untuk diobati. 

Martias Sarjanny yang mewakili Ketua DPD LPM Kota Padang menyampaikan pesan-pesan Datuk Irwan Basir kepada Ermita, agar selalu kuat dan tetap tabah dalam membesarkan anak-anaknya. Tetap beribadah dan berdoa kepada Allah agar diberi segala kemudahan dalam menjalani hidup.

Jaga hubungan baik dengan para tetangga, dan perhatikan pendidikan anak. Jangan sampai anak-anaknya tidak sekolah, dan kalau ada kendala bisa dibicarakan dengan tetangga atau ketua RT, sehingga kendala itu bisa dicarikan solusi secara bersama-sama. 

Demikian, beberapa pesan Irwan Basir kepada Ermita, ibu empat anak ini. (dp) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv