23 August 2021

Datuk Irwan Basir Buka Open Tournament Sepak Takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar



PADANG (GemaMedianet.comKetua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM membuka secara resmi Open Tournament Sepak Takraw Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Tanjung Sekitarnya (IPPKTS) Cup 1 Up 1 se- Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2021.

Pembukaan tersebut berlangsung di Jalan Kampung Tanjung RT 01/RW 05 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum'at (20/8/2021) sore.

Ketua Pemuda IPPKTS Henofri di kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengangkat acara tersebut.

"Walaupun pun di tengah terik matahari dan hujan, namun semangat tak akan pernah pudar untuk menyukseskan gelaran Open Tournament Sepak Takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar tahun 2021 ini," tuturnya.

Sementara, Ketua Pelaksana IPPKTS Idde Yosep Irwan, S.Pd melaporkan, pertandingan Open Tournament Sepak Takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar Tahun 2021 ini berlangsung selama 14 hari ke depan.

Dia juga menekankan, selama Open Tournament Sepak Takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar Tahun 2021 berlangsung agar peserta mengedepankan sportifitas, karena tujuannya untuk silaturahmi dan kebersamaan.

"Mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan bahwasanya kita itu adalah suatu nilai-nilai yang cukup menarik dari olahraga. Terutama sportifitas dan ini kita tingkatkan kedepannya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kuranji Kasma Efendi mewakili Camat Kuranji menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Camat Kuranji Eka Putra Bahari.

"Camat tidak dapat hadir pada pembukaan sore ini karena sesuatu hal yang tak dapat ditinggalkan, dan kemudian diwakilkan kepada saya selaku Lurah Kuranji," tutur Kasma Efendi.

Meski demikian, Camat Kuranji menyampaikan pesan dan bersyukur dengan adanya kegiatan open tournament takraw IPPKTS Cup, karena merupakan salah satu penguatan kepemudaan dan peningkatan imun tubuh di masa pandemi.

Selain itu, sebutnya, melalui turnamen ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit unggul munculnya atlet takraw baru di Sumbar, hingga dapat menapaki ajang yang lebih tinggi.

Tak lupa Kasma Efendi yang akrab disapa Garda Efendi mengingatkan selama pelaksanaan Open Tournament Sepak Takraw dapat mengedepankan protokol kesehatan (prokes)

"Tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi COVID-19. Semoga kegiatan ini dapat ditiru daerah lain guna membangunkan nilai-nilai olahraga di tengah generasi muda," ujarnya penuh harapan.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan apresiasi kepada IPPKTS yang berani mengangkat Open Tournament Sepak Takraw IPPKTS Cup 1 Up 1 se-Sumbar Tahun 2021.

Irwan Basir menyebut, hal itu menandakan bahwa meski dalam skop yang paling minimal tingkat kelurahan dan tingkatan pemuda sekitarnya, namun bisa membawa aspirasi di tingkat se-Sumatera Barat.

"Organisasi pemuda itu memang  memberikan solusi terhadap kondisi-kondisi sosial masyarakat. Terutama bisa menyatukan, dan berpikir yang sehat melalui dunia olahraga," ungkap Irwan Basir.

Menurutnya, Sepak Takraw adalah saat satu olahraga rakyat yang lahir dari daerah, dan harapannya mampu menghasilkan atlit di tingkat nasional.

"Melalui ketua pemuda kita titipkan, bahwasanya program-program kepemudaan dan tournament yang diikuti 32 tim dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat setidaknya nanti dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi. Minimal pada tingkat paling bawah, yakni tingkat RT/RW dan Kelurahan," ujar Irwan Basir.

Terakhir, Datuk Irwan Basir berharap kegiatan olahraga yang diusung IPPKTS ini dapat menambah motivasi pemuda lainnya. (rel/dp)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR