08 July 2021

Panitia dan Pengurus Legowo Tunda Agenda Mukerda DPD LPM Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| Kondisi Kota Padang dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, disikapi Panitia Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD LPM Kota Padang dengan menunda sementara waktu agenda Mukerda yang semula dijadualkan akan berlangsung pada 10 Juli 2021 mendatang.

Penundaan itu disampaikan Panitia Mukerda DPD LPM Kota Padang kepada Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Ances Kurniawan SSTP, MSi di Balai Kota Padang, Aie Pacah, Kamis (8/7/2021) pagi.

Ketua SC Mukerda Nofrialdi Nofi Sastra di kesempatan itu mengatakan, tujuan panitia menemui Kabag Pemerintahan Kota Padang adalah untuk menyampaikan keputusan panitia dan pengurus DPD LPM terkait penundaaan pelaksanaan acara Mukerda yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2021 bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang.

"Namun karena Kota Padang sudah ditetapkan sebagai salah satu kota dengan status PPKM Mikro, maka panitia memutuskan mengundur kegiatan ini sampai situasi kembali pulih dan boleh berkegiatan lagi," ujar Nofrialdi Nofi Sastra.

Dua menyebut, meski Mukerda ini sangat penting bagi program kerja 11 Kecamatan dan 104 Kelurahan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang. Namun ada kepentingan lebih besar yaitu keselamatan dari bahaya (COVID-19) yang belakangan positivity rate-nya kian menanjak, hingga ditetapkannya Padang sebagai salah satu kota dengan pemberlakuan PPKM Mikro.

Lebih lanjut, Nofi Sastra mengatakan, kalau keputusan penundaan acara Mukerda kali ini juga sudah dibicarakan dengan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

"Sesuai dengan arahan Ketua DPD LPM Mukerda diundur untuk menyikapi kondisi terkini," terangnya.

Dia juga mengatakan, penundaan  ini merupakan bentuk dukungan LPM kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam setiap keputusannya dalam menangani bencana COVID-19 agar pandemi di Ranah Bingkuang ini cepat berlalu.

Sementara, Kabag Tata Pemerintahan Setdako Padang Ances Kurniawan sangat menghargai keputusan DPD LPM Kota Padang menunda kegiatan Mukerda.

Menurutnya, ini adalah bentuk keprihatinan Pengurus DPD LPM terhadap kondisi yang terjadi, sehingga kegiatan penting ini ditunda demi kepentingan yang lebih besar.

"Jika kondisi kota Padang kembali pulih, Pemko Padang akan siap selalu mendukung Program Kerja DPD LPM ke depan," tukasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Panitia Mukerda Ań∑hiruddin S.Pd, Koordinator Acara dan Tempat Mukerda Martias Sarjanny, dan Bidang Konsumsi Deni Yanti. (DP)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR