19 July 2021

Ketua DPD LPM Padang Bantu Ringankan Beban Warga Korban Kebakaran di Tunggul Hitam



PADANG, (GemaMedianet.comPeduli terhadap nasib warga korban kebakaran yang terjadi pada Minggu 18 Juli 2021 pukul 14.00 WIB di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM datang  mengunjungi lokasi tersebut, Senin (19/7/2021). 

Di kesempatan itu Irwan Basir mengaku sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang  belakangan ini sering terjadi menimpa warga masyarakat di Kota Padang. 

"Kita sangat prihatin terhadap musibah kebakaran yang terjadi belakangan ini, seperti kebakaran di Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, kemudian di Kelurahan Anduring dan Kelurahan Belimbing Kecamatan Kuranji," ungkap Irwan Basir.

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir  menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati hati dalam penggunaan kompor gas atau memeriksa instalasi listriknya yang kerap kali menjadi penyebab kebakaran.

"Kewaspadaan itu tentunya perlu terus kita tingkatkan, apalagi sekarang Kota Padang sedang dalam masa-masa sulit menghadapi wabah pandemi COVID-19 yang belum mereda sehingga mengakibatkan bertambah laginya kesulitan masyarakat," tutur Irwan Basir.

Dia juga menyampaikan, musibah kebakaran seperti ini dapat terjadi kepada siapa saja. Untuk itu diharapkan kehati-hatian seluruh warga dan kewaspadaan masing-masing warga.

Selanjutnya, Irwan Basir yang didampingi oleh Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin dan Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny menyerahkan tali asih bagi keluarga korban kebakaran berupa bantuan sembako terdiri dari beras, mie instan, air mineral dan uang tunai. 

Selain itu, Irwan Basir juga menjanjikan akan membantu 3 kodi seng untuk pembangunan rumah korban nantinya.

Irwan Basir berharap, bantuan itu dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran dan dapat memancing bantuan dari para donatur lainnya untuk membantu meringankan beban sanak saudara yang ditimpa musibah.

Sementara, korban kebakaran Epi menerangkan, akibat dari musibah kebakaran itu rumah beserta seluruh harta bendanya habis semua. 

Sekarang dia beserta keluarga dan anak menantunya terpaksa tinggal di tenda darurat bantuan Dinas Sosial Kota Padang.

Terakhir, dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ketua DPD LPM Kota Padang.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Camat Koto Tangah Ibu Perwita, Ketua DPC LPM Kec. Koto Tangah Abdul Pandi, Lurah Dadok Tunggul Hitam Engky Espito, Ketua LPM Kelurahan Tunggul Hitam, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat lainnya. (Mastias/Dp)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR