03 Juni 2021

GMNI Cabang Pasaman Resmi Terbentuk, Ketua DPP Serahkan SK di Bukittinggi


PASAMAN, (GemaMedianet.com| 
Akhirnya pembentukan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Pasaman resmi terealisasi.

Kepastian itu didapat setelah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bung Arjuna Putra Aldino menyerahkan Surat Keputusan (SK) yang langsung diterima oleh Sekretaris Cabang GMNI Kabupaten Pasaman, Muhammad Muda Harahap di Bukittinggi, Kamis (3/6/2021).

Dengan demikian proses kaderisasi kader-kader GMNI di Tanah Tuanku Imam Bonjol, Pasaman segera akan berjalan.

Sebelumnya, setelah melewati mekanisme yang panjang dari rekruitmen kader, PPAB berjalan hingga musyawarah pembentukan pengurus terpilih sebagai Ketua Cabang dan Sekretaris Cabang yaitu Wahyudi dan Muhammad Muda Harahap melalui forum musyawarah kader sebagai pimpinan gerbong DPC GMNI Kabupaten Pasaman oleh para kader kader.

Keduanya dipercaya mengemban tugas untuk memajukan kaderisasi GMNI di Tanah Tuanku Kabupaten Pasaman melalui kepengurusan DPC GMNI Kabupaten Pasaman.

"Syukur Alhamdulillah, sampai dengan hari ini Surat Keputusan Kepengurusan DPC GMNI Kabupaten Pasaman telah diterbitkan, dan saya terima langsung dari Ketua DPP GMNI Bung Arjuna Putra Aldino. Saya selaku Sekretaris DPC GMNI Kabupaten Pasaman bersama rekan-rekan juang pengurus yang hadir langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader DPC GMNI Kabupaten Pasaman yang telah bekerja keras untuk membangun wadah ini," ujar Muhammad Muda Harahap.

Secara khusus dia menghaturkan terimakasih kepada Bung Haryadi dan Bung Ahmad selaku Ketua dan Sekretaris DPC Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Pasaman yang selalu membimbing dalam upaya berdirinya GMNI di Kabupaten Pasaman.

Muda juga menambahkan, terlebih lagi ucapan terimakasih mewakili Ketua DPC Bung Wahyudi bersama rekan-rekan pengurus yang lain kepada DPP GMNI yang telah memberikan rekomendasi organisasi berupa SK untuk memimpin GMNI bersama Ketua Bung Wahyudi di Pasaman ke depan.

“Dengan hadirnya GMNI Kabupaten Pasaman mudah-mudahan dapat memberikan ruang bagi pemuda/i untuk memahami pemikiran dan pemahaman ajaran Bung Karno serta bermanfaat untuk publik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PA GMNI Kabupaten Pasaman, Ahmad Hidayanto yang ikut serta mendampingi pengurus Cabang ke Kota Bukitinggi mengucapkan terima kasih kepada DPP GMNI khhsusnya Ketua Umum yang langsung menyerahkan SK DPC GMNI Kabupaten Pasaman khususnya Bung Arjuna selaku ketua dan pengurus DPP GMNI yang telah memberikan mandat kepada kader-kader GMNI di Pasaman.

“Saya berharap dengan adanya GMNI di Kabupaten Pasaman diharapkan dapat meningkatkan kualitas semua pihak ke depan, tentunya dalam menjalankan program kerja yang mengedepankan sinergisitas antar kader DPC GMNI," ucap Ahmad.

Selain itu, Ahmad turut meyakini bahwa seluruh pihak dapat mewujudkan GMNI sebagai organisasi yang konsisten dan berkarakter di mata generasi muda dan masyarakat.

Diakhir pembicaraan, Ahmad berharap para kader-kader GMNI Kabupaten Pasaman berkomitmen untuk membangun sinergisitas, dan tentunya perlu ada upaya ketersediaan sarana dan prasarana agar roda organisasi terus berjalan.

DPP GMNI melalui surat keputusan memandatkan kepada para pengurus untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi diantaranya, melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), melegalisasi komisariat-komisariat, melaksanakan kaderisasi hingga melaksanakan konfercab.

Terutama di dalam waktu dekat, dengan terbentuknya DPC GMNI Kabupaten Padaman juga dapat melakukan deklarasi dan pelantikan kepengurusan.

Berikut adalah daftar nama-nama susunan pengurus DPC GMNI Kabupaten Pasaman sesuai dengan SK yang diserahkan oleh DPP GMNI. Ketua Cabang Wahyudi, Wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi Sarina, Wakil Ketua Organisasi Muhammad Marzuki.

Seterusnya, Wakil Ketua Politik, Hukum, dan Keamanan (Febri Rezki Khaira), Wakil Ketua Advokasi Buruh Tani, Pedagang dan Sopir (Efra), Wakil Ketua Ideologi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Cici Kumala Sari), Wakil Ketua Sosial, Budaya dan Ekonomi (Tia Oktaviani), Wakil Ketua Sarinah (Suci Ramadhani), Wakil Ketua Media dan propaganda (Andan Hasayangan).

Selanjutnya, Wakil Ketua Hubungan antar lembaga (Putra Kurniawan), Wakil Ketua Advokasi kebijakan dan kajian pembangunan (Calvin Maruli Hutabarat). 

Sedangkan jabatan Sekretaris Cabang langsung dipimpin oleh Muhammad Muda Harahap, dibantu dengan beberapa wakil yakni Wakil Sekretaris Ideologi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Dwi Sandria Eka Putri), Wakil Sekretaris Hubungan antar lembaga (Rosy Lanas Oktafia), Wakil Sekretaris Advokasi kebijakan dan kajian pembangunan (Muhammad Thoriq), sedangkan Bendaharaha adalah Fitri Handayani. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan