03 Juni 2021

Kasus COVID-19 di Payakumbuh Mulai Melandai, Dokter Bek : Jangan Kendor, Tetap Jaga Prokes dan Tingkatkan Vaksinasi



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.comKepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal optimis dengan kemajuan penanganan COVID-19 di Payakumbuh. Dimana saat ini angka kasus positif COVID-19 semakin kecil atau mulai melandai, dan tracing yang cukup baik dilakukan.

"Alhamdulillah tracing kita berjalan bagus, angka kasus positif COVID-19 sudah di bawah 50, dan angka kesembuhan tinggi. Bahkan, tambahan positif dalam 1 hari hanya di bawah 10 orang," kata Bakhrizal kepada media via telepon, Kamis (3/6/2021).

Diterangkan kadis yang akrab disapa Dokter Bek itu, bila digabung data yang sembuh dan yang positif COVID-19 hingga hari ini, Kota Payakumbuh bisa mencapai zona kuning secepatnya, apalagi tidak ada angka kematian yang membuat poin turun.

"Kami tak bosan-bosannya menghimbau warga, dengan menganjurkan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),  dan 5M dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," terangnya.

Bakhrizal juga menyampaikan, masyarakat juga sudah banyak yang datang ke lokasi-lokasi vaksinasi, sehingga saat ini sudah lebih dari 10 ribu vaksin tersalurkan. 

"Bila vaksinasi berjalan merata dan lancar serta protokol kesehatan selalu diterapkan di Payakumbuh, bukan tidak mungkin kita bisa ke zona hijau jelang Agustus 2021," ungkapnya. (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR