23 May 2021

Wako Hendri SeptaResmikan Masjid Jami' Majid Bin Zaid Alu Maadi Komplek Citra, Sungai Tarung




PADANG, (GemaMedianet.comWali Kota Padang Hendri Septa mengakui bersyukur dan menyambut baik dengan terus bertambahnya masjid dan mushalla di Kota Padang.

Hal itu disampaikan wali kota muda tersebut dalam sambutannya sewaktu meresmikan Masjid Jami' Majid Bin Zaid Alu Maadi yang berada di Komplek Citra, Sungai Tarung, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (22/5/2021) siang.

Seperti diketahui, Masjid Jami' Majid Bin Zaid Alu Maadi merupakan masjid yang dibangun berkat bantuan donatur dari Timur Tengah melalui Yayasan Bina Muwahiddin Indonesia bekerjasama dengan beberapa pihak serta didukung swadaya masyarakat setempat. Yayasan Bina Muwahiddin berkantor pusat di Kota Surabaya, sementara untuk kantor perwakilan di Sumatera Barat (Sumbar) berada di Badan Wakaf Ar-Risalah Padang.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat menyambut baik hadirnya Masjid Jami' Majid Bin Zaid Alu Maadi ini. Semoga masjid tersebut dapat dimanfaatkan khususnya bagi warga setempat untuk beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan dan hal positif lainnya," harap wako yang disambut antusias hadirin saat itu.

Menurut Wali Kota Padang itu, sesuai peran dan fungsi keberadaannya masjid memiliki arti penting dalam kemajuan dan kemaslahatan umat Islam. Di samping tempat beribadah masjid juga diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan serta pengembangan karakter bagi generasi muda.

"Untuk itu kepada jamaah khususnya pengurus masjid kami berpesan mari kita kelola dan rawat masjid ini dengan profesional dan sebaik-baiknya. Mari kita imarahkan (makmurkan) masjid ini dengan kegiatan keagamaan dan hal positif lainnya. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Surat At-Taubah Ayat 18 yang artinya "Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah. Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk," jelas wako.

Sementara itu, Staf Bagian Pembangunan Masjid Yayasan Muwahiddin Indonesia Jumadi menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padang dan semua pihak yang telah terlibat membantu berdirinya Masjid Jami' Majid Bin Zaid Alu Maadi tersebut.

"Alhamdulillah, atas nama yayasan selaku donatur kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya masjid ini. Semoga kebaikan dan kemuliaan semuanya dibalasi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT," imbuhnya.

Dalam peresmian Masjid Jami' Majid Bin Zaid Alu Maadi itu juga hadir Anggota DPRD Kota Padang Muharlion dan Pun Ardi serta Sekcam Koto Tangah Perwita Sari, Lurah Bungo Pasang Patria Aptialdi serta elemen terkait dan tokoh masyarakat setempat.(David)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR