04 May 2021

Si Jago Merah Berkobar Dua Jam di Pasbel, 34 KK Terdampak


SIBOLGA, (GemaMe
dianet.com
— Api yang berkobar sekitar dua jam akhirnya berhasil dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP Kota Sibolga dibantu Damkar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Akibat peristiwa tersebut sebanyak 10 rumah habis terbakar, dan 4 rumah lainnya rusak ringan di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang (Pasbel) Kota Sibolga, Senin (3/5/2021) siang.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di kawasan rumah padat dan mayoritas bangunan kayu.

Mendapati peristiwa tersebut, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan bersama Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH., S.IK, dan Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM segera meninjau langsung proses pemadaman, dan dengan gerak cepat membantu korban terdampak kebakaran.

“Saya sudah perintahkan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk segera berikan pelayanan kesehatan dan memberikan bantuan," ujar Jamaluddin Pohan.

Dalam instruksi wali kota, segera dibangun tenda tempat penampungan darurat, alas dan tempat tidur, selimut, makanan, dan minuman.

"Dengan demikian ada solusi cepat tanggap bagi saudara-saudara kita korban bencana kebakaran ini. Korban terdampak berjumlah 34 Kepala Keluarga (KK),” tuturnya Wali Kota Jamaluddin Pohan disela-sela peninjauan di lokasi.

Wali Kota berharap, seluruh korban dapat sabar, tabah, menghadapi cobaan di Bulan Ramadhan ini.

Tak lupa Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petugas Pemadam (Damkar) Kebakaran dan Satpol PP Kota Sibolga atas kesigapan dalam membantu memadamkan api.

Terkhusus pula ucapan terima kasih kepada Damkar Tapteng yang ikut berperan membantu pemadaman.

"Damkar Tapteng diketahui telah mengerahkan 3 unit mobil Damkarnya untuk membantu proses pemadaman api," tukasnya. (dkk)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR