22 Mei 2021

Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir : Bangun Narasi Untuk Kemajuan Bersama Nagari


PADANG, (GemaMedianet.com— Pembina BMPN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menghadiri acara Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji di Masjid AL Hijrah, Blok A Perumnas Belimbing, Kota Padang, Jum'at (21/5/2021) malam.

Kegiatan Halal Bi Halal, BMPN Pauh IX Kuranji itu juga menghadirkan penceramah H. Orange Narlis Nazar, LC, MA yang akrab disapa Ustad Orange.

Turut hadir Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek, dan sejumlah pengurus BMPN. 

Pembina BMPN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam di kesempatan itu mengatakan, seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah SWT akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam sebuah hadist berikut, Rasulullah SAW Bersabda : "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi".

"Satu diantara golongan orang yang tidak akan mencium bau surga, ialah orang suka memutuskan tali persaudaraan atau tali silaturahmi," tutur Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji ini. 

Irwan menyebut, Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji bisa menjadi renungan untuk terus menjalin tali persaudaraan kepada sesama manusia. Bagi umat muslim, silaturahmi sering diidentikkan dengan momen Hari Raya Idul Fitri, kali ini bertepatan tahun 1442 Hijriah.

Namun, menjalin tali silaturahmi sejatinya bisa dilakukan kapan saja. Terlebih lagi, menjalin silaturahmi merupakan hal penting yang kerap ditekankan dalam agama apa pun.

Dengan Halal Bi Halal BMPN Pauh IX Kuranji, rasa persaudaraan dan saling memiliki akan terbangun. Bersilaturahmi juga bisa menjadi satu diantara cara, untuk menjaga hubungan antar sesama tetap baik dan harmonis.

Itulah mengapa, penting untuk terus menjalin tali silatrahmi antar sesama manusia dari berbagai golongan.

Tak lupa, Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengajak seluruh pihak harus terus disiplin menerapkan 3M, dan jangan kendurkan disiplin 3M. Semua pihak harus bekerja sama, disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun maupun handsanitizer dengan air mengalir tetap harus diterapkan. Jangan lengah, dan harus tetap waspada," tuturnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker adalah untuk menyelamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat Indonesia, pesannya lagi. (dp) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan