05 May 2021

Dirut Kunjungi Instalasi Pengolahan Air, Pastikan Ketersediaan Jelang dan Selama Idul Fitri 1442 Hijriah




PADANG, (GemaMedianet.com— Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal pagi ini mengunjungi salah satu Instalasi Pengolahan Air yang berada di kawasan Gunung Pangilun, Senin (3/5/2021).

Dalam kunjungannya Dirut didampingi Manager Produksi Darmadi dan Asmen Pengolahan Tony Tanjung.

Selain melakukan monitoring, Dirut juga ingin memastikan bahwa ketersediaan air jelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah nanti tidak terganggu.

"Ketersediaan air ini penting dimonitoring mengingat kebutuhan air di Hari Raya Idul Fitri dipastikan meningkat," kata Dirut Hendra Pebrizal di sela-sela peninjauan tersebut.

Sebagaimana pada hari raya idul fitri tahun sebelumnya, Perumda Air Minum Kota Padang tetap menugaskan beberapa orang pegawai yang bertugas khusus untuk membantu masyarakat dan pelanggan.

"Jika ada kendala selama masa libur hari raya idul fitri, petugas khusus dapat membantu kesulitan dan keluhan masyarakat dan pelanggan," ujar Hendra Pebrizal.

Sekaitan itu pula, di setiap cabang dan unit Kantor Perumda Air Minum Kota Padang akan ada petugas yang piket untuk membantu mengatasi jika ada keluhan atau laporan terkait gangguan pelayanan.

"Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjamin kontinuitas supply air bersih kepada pelanggan," terang Hendra Pebrizal.

Dirut juga menghimbau kepada pelanggan yang berlebaran di kampung halaman dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar selalu memastikan bahwa stop kran sebelum meteran sudah terkunci. Begitu juga dengan semua kran air yang ada di dalam rumah.

"Hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi terbuangnya air yang menyebabkan pembengkakan tagihan nantinya," ucap Hendra.

Selain itu, pelanggan juga diminta agar mengontrol pemakaian airnya. Bijaklah dalam penggunaan air. Gunakan air seperlunya, bukan secukupnya.

"Dengan kata lain, jika memerlukan hanya satu ember, cukup hidupkan satu kran saja. Sedangkan kran lain tidak perlu dihidupkan, agar air dapat terbagi rata kesemua pelanggan," tuturnya.

Dirut juga menngingatkan, agar pelanggan selalu memastikan ketersediaan air di rumah.

"Tampunglah air dalam wadah atau tempat yang tersedia, sebagai antisipasi jika terjadi kendala," tukas Hendra Pebrizal  menambahkan sejalan dengan pilosofi Hemat Air, Selamatkan Bumi.

Terakhir, Dirut mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa di 10 terakhir bulan Ramadhan ini.

"Semoga Allah SWT memberikan kesehatan kepada kita semua. Aamiin," harapnya.  (r)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR