19 May 2021

Bus Masuk Jurang di Simpang Tiga Pasaman, Dua Meninggal, 35 Luka-luka, dan Empat Orang Selamat



PASAMAN, (GemaMedianet.com  Dua orang penumpang Bus Pasaman Transport Express  dilaporkan meninggal dalam kecelakaan masuk jurang di kawasan Simpang Tiga, Kenagarian Simpang, Kecamatan Simpati, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (19/5/2021) pagi.

Dua orang penumpang meninggal dunia atas nama Damris (45 ) warga Sungai Aur dan Siti Aina (51) warga Parik Pasaman Barat (Pasbar). Sementara penumpang lainnya, 35 orang mengalami luka-luka, dan empat orang selamat.

Bus Pasaman Transport Express diketahui membawa rombongan penumpang dari Nagari Ujung Gading untuk pergi menghadiri pesta di daerah Lubuk Sikaping.

Kasat Lantas Polres Pasaman IPTU Saherman menyampaikan, Bus melaju dari arah Malampah ke arah Simpang melewati jalan turunan dan tikungan tajam.

Diduga tak terkendali, kecelakaan bus Pasaman Transport Express dengan Nomor Polisi BA-7974-SU yang dikemudikan Akhyar terjadi di Simpang Tiga. Kendaraan mikrobus umum bermesin Mitsbusihi itu lalu masuk jurang sedalam 15 meter. Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB.

"Dari olah TKP diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi dan rem tidak berfungsi saat melewati turunan tajam dan tikungan tajam. Kondisi itu mengakibatkan bus tidak terkendali, dan masuk jurang sedalam 15 meter," ujarnya.

Dia menyebut, semua korban kecelakaan bus sudah berhasil dievakuasi. Dua penumpang meninggal dunia, 35 orang luka berat dan ringan, serta 4 penumpang lainnya selamat.

"Ada empat yang selamat tanpa luka-luka yaitu 3 bayi dan satu pelajar usia 9 tahun," jelas Saherman.

Ditambahkan, 35 orang penumpang luka berat dan ringan termasuk supir telah dirawat di Puskesmas Simpati, Puskesmas Bonjol dan ada yang dirujuk ke RSUD Pasaman. (dbs)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR