01 Mei 2021

Buka Bersama, DPD LPM dan Pemko Bersinergi Untuk Kemajuan Kota Padang


 
PADANG (GemaMedianet.com Bulan suci Ramadhan menjadi penyemangat bagi setiap insan dalam menguatkan tali silaturahmi. DPD LPM Kota Padang dan Wali Kota Padang menandai hal itu dengan menggelar buka bersama di Palanta kediaman resmi Walikota Padang Jalan A.Yani, Jum'at (30/4/2021).

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran atas sinergi dan jalinan silaturahmi yang telah terbina dengan baik selama ini.

"Kami dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) tingkat kota, kecamatan dan kelurahan menyampaikan apresiasi dan ribuan terima kasih kepada Walikota Padang beserta jajaran yang menyambut positif keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat," ujar Irwan Basir.

Dia menyebut, sejatinya para pengurus LPM se-Kota Padang adalah orang-orang berjiwa sosial yang meluangkan waktunya untuk bersama-sama mendukung kebaikan dan kemajuan Kota Padang.

Dukungan itu ditandai dengan jalinan kemitraan dari mulai level Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kecamatan hingga pemerintah kelurahan beserta stakeholder terkait lainnya.

"Insya Allah, apa yang telah terbangun secara baik antara LPM dan Pemko Padang selama ini akan senantiasa terjaga dengan baik. Ke depan, semoga akan lebih ditingkatkan," ungkap Ketua DPD LPM Irwan Basir Datuk Rajo Alam yang hadir bersama Sekretaris DPD LPM Akhiruddin dan Pengurus 11 LPM Kecamatan dan 104 Kelurahan se-Kota Padang.

Irwan Basir mengungkapkan, sesuai peran dan fungsinya DPD LPM dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, siap memberikan kontribusi dan pemikiran positif untuk membantu kelancaran program pembangunan dari Pemko Padang.

Begitu juga dalam menjalankan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan, dan mengakomodir aspirasi masyarakat di 104 kelurahan.

Irwan Basir juga mengaku bersyukur dan bangga Kota Padang saat ini memiliki wali kota muda dan energik. Sehingga  jiwanya mampu mengayomi segala aspek dan unsur yang ada di Kota Padang ini.

"Semoga di bawah kepemimpinan beliau, Padang akan menjadi kota yang lebih baik dan maju lagi hingga masa-masa yang akan datang," ujarnya pria yang akrab disapa Datuak IB.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, meski baru memegang amanah memimpin Kota Padang per 7 April 2021 lalu sebagai wali kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024, namun ia bertekad untuk mampu memajukan Kota Padang dengan baik serta meningkatkan kesejahteraan bagi warga kota kedepannya.

Pemimpin milenial kelahiran Padang, 6 September 1976 itu juga memastikan akan bekerja keras beserta jajaran mewujudkan visi-misi Kota Padang, sembari menuntaskan 11 program unggulan (Progul) yang telah dijanjikan.

Hendri Septa juga bersyukur dan berterima kasih atas dukungan penuh yang dilihatkan dari jajaran pengurus DPD LPM Kota Padang.

"Dengan kebersamaan yaitu saciok bak ayam sadanciang bak basi (Seciap bagaikan ayam, sedencing bagaikan besi) yang artinya seiya sekata, satu pendapat dan kompak, maka Insya Allah semoga Padang akan menjadi kota yang lebih baik dan lebih maju lagi ke depan," imbuh Hendri Septa.

Wako menyebut, buka puasa bersama kali ini adalah suatu bentuk keinginannya guna menjalin hubungan dan sinergi yang kuat dengan pengurus LPM se-Kota Padang untuk bersama-sama memajukan Kota Padang.

Ditambahkannya, tidak saja melalui momentum buka puasa di bulan Ramadhan 1442 H yang penuh berkah, tetapi juga insya Allah setelah ini dan selanjutnya pihaknya akan terus meningkatkan sinergi dan kemitraan.

"Kami di jajaran Pemko Padang tentu tidak bisa terlepas dari dukungan semua pihak dan elemen masyarakat, salah satunya dari pengurus LPM," ungkap wali kota muda sederhana dan bersahaja itu.

Hendri menilai, peran penting LPM sebagai corong atau wakil rakyat yang ada di tingkat kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Atas nama pemerintah kota kami berterima kasih adanya dukungan pengurus LPM se-Kota Padang yang ikut membantu dalam mewujudkan visi-misi, dan program-program yang telah tertuang di dalam RPJMD Kota Padang," tutur wako.

Menurutnya, dukungan LPM ini adalah suatu hal yang luar biasa bagi Pemko Padang, dan tentunya apa saja baik itu masukan, kritikan dan saran yang membangun dari LPM se-Kota Padang pihaknya akan menerima dengan senang hati.

"Insya Allah, saya beserta jajaran akan turun ke lapangan dan bersinergi dengan pengurus LPM yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang. Intinya adalah, bagaimana progul-progul kita di Pemko Padang bisa berjalan dan terwujud secara baik dengan dukungan dan kerjasama dari DPD LPM Kota Padang," pungkas wako mengakhiri sambutan.

Kegiatan buka puasa bersama yang berlangsung dalam suasana protokol kesehatan COVID-19 itu juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Padang Edi Hasymi beserta Camat se-Kota Padang. (dp/david)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan