14 April 2021

Seleksi Penerimaan Polri TA 2021, Polda Sumbar Kuatkan BETAH Dengan Pengawasan Internal dan Eksternal


PADANG
 (GemaMedianet.com Penerimaan Polri Tahun Anggaran (TA) 2021 telah dibuka untuk Akpol, Bintara dan Tamtama. Peserta yang hendak masuk dapat mendaftarkan dirinya melalui website resmi yakni
www.penerimaan.polri.go.id.

Untuk Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), kemarin siang telah diawali dengan pelaksanaan pembacaan sumpah serta penandatanganan pakta integritas, yang dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH di Mapolda Sumbar, Selasa (13/4/2021).

Dalam hal tersebut, Kapolda didampingi Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol K. Rahmadi, MH, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, Pejabat Utama, para Pengawas seleksi penerimaan Polri.

Diketahui, sistem penerimaan Polri TA 2021 dilakukan dengan "Clean and Clear". Prinsipnya BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri TA 2021 ini akan diawasi oleh beberapa pengawas, diantaranya internal dan eksternal.

"Pengawas internal Polri yaitu Itwasda dan Bidpropam," kata Irjen Pol Toni Harmanto dihadapan peserta, panitia, wali peserta, pengawas internal dan pengawas eksternal.

Selain itu, Polda Sumbar juga menggandeng pengawas eksternal diantaranya Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Sumbar, Himpunan Psikologi Wilayah Sumbar, Diknas Prov. Sumbar, FIK UNP, dan Kerapatan Adat Nagari Nan Salapan Suku Nagari Padang.

"Dengan dilakukan pengawasan secara internal dan eksternal agar tercapainya tujuan rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis," ujarnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan