08 April 2021

Popda 2021 Kota Padang Dihelat, Zulhardi Z Latif : Semoga Lahir Atlit Pencak Silat Berbakat Dari Pelajar


PADANG
 (GemaMedianet.com Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang kembali menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Kegiatan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 6 sampai 9 April 2021.

Pembukaan Popda Pencak Silat Kota Padang Tahun 2021 yang diikuti 345 atlet tingkat SMP dan SMA se Kota Padang itu dibuka di Kampus Politeknik Padang, Limau Manis, Selasa (6/4).

Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari digelarnya Popda khususnya Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat guna mencari bibit olahraga dari pelajar yang akan mewakili Kota Padang pada Popda selanjutnya. 

Dia juga menyampaikan, pelaksanaan Popda ini sekaligus memotivasi atlit agar pelajar lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi pada bidang ekstrakurikuler, sehingga dapat membawa nama baik sekolah masing-masing.

Apalagi Pencak Silat sendiri sudah ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda. 

"Tentu, kita sangat berharap minat olahraga pencak silat di tingkat pelajar ini semakin berkembang," ujar Buya sapaan akrab anggota DPRD Kota Padang. 

Menurutnya, tradisi pencak silat di Minangkabau bukan hanya sekedar bela diri namun juga sarat dengan nilai-nilai pilosifi yang mempengaruhi pribadi dalam keseharian. 

“Pencak silat mengajarkan kita  menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan, manusia, dan lingkungan,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar-PDIP DPRD Kota Padang. 

Pada gilirannya apa yang  menjadi tujuan dilaksanakan Popda tahun 2021 ini dapat berjalan sukses. 

"Semoga berjalan sesuai dengan rencana tanpa ada kendala, dan bisa menghasilkan bibit atlet terbaik dari masing masing cabang olahraga yang dipertandingkan," harapnya. 

Seperti diketahui, selain Pencak Silat, cabor lain juga dipertandingkan pada Popda 2021 ini diantaranya karate, sepaktakraw, bulutangkis, dan tenis meja. (mr)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR