08 April 2021

Rakor Pamobvit Sejajaran Polda Sumbar, Irjen Pol Toni : Intensitas Patroli Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas


PADANG (GemaMedianet.com Jajaran Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) di Polda Sumbar hari ini mengadakan rapat koordinasi (rakor), di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar, Kamis (8/4/2021).

Rakor tersebut dibuka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dengan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, serta peserta rakor yakni Kabag Ops, Kasat Samapta dan personel Pamobvit sejajaran Polda Sumbar.

Kapolda mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan momen yang sangat penting dan strategis karena dilaksanakan sebagai upaya Polda Sumbar dan jajaran menuju personil Pamobvit yang Presisi dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

Tahun 2021 ini dalam rangka rapat kerja teknis (rakernis) penguatan fungsi Pamobvit Polda Sumbar mengangkat tema ”Mewujudkan Rasa Aman dan Tata Kehidupan Sosial yang Tertib, Nyaman dalam Penanganan Paripurna Pandemi COVID-19 untuk mencapai Polri yang Presisi".

"Latar belakang pengambilan tema ini adalah berdasarkan keberadaan fungsi Pamobvit sebagai pengemban tugas pengamanan terhadap objek vital yang meliputi pengamanan kawasan tertentu, pengamanan parawisata, pengamanan VIP serta audit sistem pengamanan objek vital nasional dan objek vital lainnya di wilayah Sumbar," terangnya.

Untuk mewujudkannya kata Kapolda, diperlukan kerjakeras, inovasi, terobosan kreatif, dedikasi, motivasi serta komitmen segenap anggota fungsi pamobvit sesuai dengan peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab masing-masing mulai dari tingkat Polda sampai tingkat polres/polresta..

"Kita yakin dan percaya bahwa tantangan sebesar dan seberat apapun akan dapat kita laksanakan dan kerjakan dengan baik, apabila berkomitmen serta memahami secara benar tentang tugas pokok, fungsi dan peranan kita masing-masing dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Untuk itu lanjutnya, fungsi Pamobvit perlu meningkatkan intensitas dan kualitas pelayanan publik bidang samapta melalui upaya preemtif dan preventif, dengan memberikan pelayanan prima fungsi Pamobvit.

"Melalui patroli, pengawalan dan pengamanan obvit/obvitnas yang bertujuan mencegah potensi kerawanan kamtibmas/ kriminalitas, dan permasalahan yang ada di lingkungan objek vital di wilayah Sumatera Barat," ungkap Toni.

Mengakhiri sambutannya, kapolda menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta rakernis. Diantaranya (1). Tingkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dalam setiap kegiatan kepolisian yang dilaksanakan sehingga dapat bernilai ibadah.

(2). Ikuti setiap rangkaian kegiatan rapat ini dengan serius dan sungguh-sungguh, simak dengan baik setiap arahan dan pembekalan dari para narasumber serta gunakan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan permasalahan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas pamobvit dan obvitnas.

(3). Implementasikan tupoksi pamobvit dengan sebaik-baiknya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat terutama yang berhubungan dengan objek vital dan parawisata.(r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

Iklan

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

50

50

pdam

pdam

Terkini

108

108

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

HISTORIA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR