21 April 2021

Dinas Perdagangan Kota Padang Gelar Pasar Murah Ramadhan, Yuk ! Manfaatkan Kesempatan Ini


PADANG (GemaMedianet.com Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako), sekaligus menjaga kestabilan harga, Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar Pasar Murah Ramadhan, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan yang dijadualkan selama tiga hari tersebut digelar  di halaman Kantor Dinas Perdagangan Padang, Jalan Khatib Sulaiman, Rabu (21/4/2021).

Selain sembako, Pasar Murah Ramadhan ini juga menghadirkan pelaku usaha yang menjual  aneka produk UMKM.

"Ya, kegiatan ini berlangsung mulai hari ini hingga ditutup pada tanggal 23 April 2021 mendatang," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar kepada GemaMedianet.com.

Andree Algamar menyebut, Pasar Murah Ramadhan bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga murah, di bawah harga pasar.

Selain memberi kemudahan bagi masyarakat mendapatkan bahan pokok, Pasar Murah Ramadhan ini juga sebagai antisipasi dalam menekan harga barang kebutuhan pokok di pasaran.

“Dengan adanya pasar murah Ramadhan yang diikuti 25 distributor ini kita berharap dapat membantu masyarakat sekaligus menekan harga bahan pokok di pasaran,” tutur Andree.

Tak hanya bahan pokok, lanjut Andree, pihaknya juga melibatkan 25 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menyediakan aneka produknya.

Andree berharap, Pasar Murah Ramadhan selama tiga hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat guna memenuhi kebutuhan bahan pokok dan produk UMKM.


"Keseluruhan pelaku UMKM dan distributor itu masing-masing memiliki stand sendiri, dan masyarakat dapat membeli secara langsung sesuai dengan kebutuhannya," ajak Andree.

Ia juga memastikan, meski Pasar Murah Ramadhan akan banyak didatangi para pengunjung, pihaknya tetap ketat memberlakukan protokol kesehatan COVID-19 selama di lokasi.

"Pengunjung yang datang wajib memakai masker, dan sebelum masuk ke lokasi terlebih dahulu akan diukur suhu tubuhnya. Kemudian mencuci tangan di tempat yang disediakan, menjaga jarak serta membatasi jumlah pengunjung di dalam lokasi untuk mencegah terjadinya kerumunan. Berbelanja dengan tetap menjaga kesehatan," tukasnya.

Kegiatan sekaitan dengan peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2021 itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang diwakili Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kota Padang, Edi Hasymi. (mr)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR