21 April 2021

Hadir Dalam Rakor Lintas Sektoral, Walikota Bersama Jajaran Komit Atas Keputusan Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1442 H

 


Payakumbuh, Gemamedianet.com— Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar nomor : STR/1235/VI/OPS.1.1/2021 tanggal 20 April 2021, Polres Payakumbuh menerima undangan zoom meeting Rakor lintas sektoral Ops Ketupat SGL 2021.


Rakor yang bertujuan untuk persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi wabah Covid-19 itu turut dihadiri oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi, beserta jajaran yang berlangsung di aula pertemuan Polres Payakumbuh, Rabu (21/4/2021).


Berlangsung secara teleconference via zoom meeting, walikota Riza Falepi bersama Kapolres Payakumbuh Alex Prawira dan tamu undangan lainnya terlihat fokus mendengarkan arahan yang langsung disampaikan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran kementrian dari lintas sektoral pemerintah pusat, Jakarta.


Rakor lintas sektoral yang berlangsung teleconference via zoom meeting tersebut menghasilkan keputusan bersama untuk persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi wabah Covid-19, yakni ; 

 1. Pelarangan mudik kecuali bagi yang memenuhi aturan kelengkapan administrasi, seperti PNS, TNI/Polri itu harus memiliki surat jalan dari pimpinan,

 2. Terkait ketersediaan dan harga kebutuhan pokok menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah,

 3. Peningkatan pengawasan oleh perangkat nagari/desa dari setiap wilayah terhadap masyarakat yang datang dari luar daerah dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19,

 4. Persiapan Ops Ketupat 2021 oleh pihak Polri untuk pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi wabah Covid-19,

 5. Penerapan protokol kesehatan selama beraktivitas di bulan suci Ramadhan,

 6. Dan terkait intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 9 tahun 2021 yang berisi tentang mengatur penyelenggaran kegiatan selama bulan suci Ramadhan dan penekanan kepada gubernur, bupati dan walikota agar melakukan sosialisasi peniadaan mudik dimasa pandemi Covid-19 saat ini.


Setelah teleconference via zoom meeting berlangsung, walikota bersama jajaran dan daei lintas sektoral komit untuk dapat melaksanakan atas hasil dari keputusan bersama yang dihasilkan terkait pengamanan persiapan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi Covid-19.(CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan