19 April 2021

Anggota DPRD Sumbar Artati Serahkan Bantuan Hibah Untuk Mesjid Jami’ Pasar Palembayan


PALEMBAYAN (GemaMedianet.com Puluhan masjid di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Agam dijadualkan bakal menerima bantuan hibah provinsi dalam Safari Ramadhan Tahun 1442 Hijriah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Hj. Artati, SH, MH.

Masjid Jami’ Pasar Palembayan di Jorong Pasar Palembayan, Nagari Ampek Koto, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam  merupakan salah satu penerima bantuan hibah provinsi tersebut.

Bantuan hibah Provinsi sebesar Rp.20 Juta itu diserahkan langsung oleh Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Artati kepada Ketua Pengurus Mesjid Jami’ Sofyan, Sabtu (17/4/2021).

"Semoga bantuan hibah yang diberikan dalam Safari Ramadhan 1442 H ini dapat bermanfaat untuk kemakmuran masjid," kata Artati saat penyerahan bantuan.

Dijelaskan, kegiatan safari Ramadhan merupakan ajang silatuhrahmi antara wakil rakyat (DPRD) dan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil). Selain mengunjungi nagari, dalam kegiatan ini sejumlah masjid di seluruh kecamatan dibantu sesuai kebutuhan yang sudah diajukan sebelumnya.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan selama bulan Ramadhan. Tidak hanya mengunjungi Nagari Ampek Koto Palembayan, tetapi juga 10 masjid di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. Dalam Safari Ramadhan ini masjid menerima bantuan berupa uang dengan cara transfer ke rekening Masjid Jami’ Pasar Palembayan dan digunakan untuk pengurusan masjid," tutur Artati.

Salah satu jamaah mesjid, Pen menyebut, kedatangan Anggota DPRD Provinsi kali ini merupakan anugrah dan kebanggan jemaah masjid. Harapannya, tentu kunjungan wakil rakyat tidak untuk sekali ini saja, tetapi berkelanjutan.

“Semoga anggota DPRD tidak lupa dengan masjid kami ini. Kami juga selalu mendoakan sukses dalam melaksanakan tugas dalam menyerap aspirasi masyarakat," pungkas Pen. (mr/rh

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR