22 Maret 2021

Liga Askot PSSI Padang Kembali Hadirkan Edisi Kedua Musim 2021


PADANG (GemaMedianet.com Sukses dengan gelaran Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang Musim 2020, tahun ini Liga Askot edisi kedua kembali hadir. Kali ini, dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Pembukaan liga musim 2021 tersebut berlangsung di tengah hujan deras yang mengguyur Ranah Bingkuang, Minggu (21/3/2021) sore.

Tampil sebagai partai pembuka, PS Kuranji melawan juara empat Liga Askot PSSI Padang musim lalu Kompak FC di Lapangan Forkab Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo.

Liga Askot PSSI Padang Musim 2021 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin itu diikuti 28 tim yang terbagi dalam dua grup.

"Ya, dari hasil verifikasi yang kita lakukan, Liga Askot PSSI Padang akhirnya diikuti sebanyak 28 tim yang terbagi dalam dua grup. Masing-masing grup melibatkan 14 tim," kata Mastilizal Aye, Ketua Askot PSSI Padang di kesempatan itu.

Dibanding peserta yang mengikuti Liga Askot PSSI tahun lalu, pada pelaksanaan liga musim 2021 ini terjadi penurunan dari sebelumnya diikuti 36 tim.

Menurut Aye, yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang, untuk pelaksanaan edisi kedua Liga Askot PSSI Padang 2021 pihaknya jauh-jauh hari sudah mengumumkan hal itu kepada klub-klub yang ada. Namun dari hasil verifikasi, hanya 28 tim yang layak mengikuti liga.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin menyebutkan, sebagai bagian olahraga paling populer di tengah masyarakat, maka melalui gelaran Liga Askot PSSI Padang. persepakbolaan di Kota Padang semakin bergairah.

"Antusias masyarakat dan generasi muda untuk menyaksikan dan mengikuti Liga Askot PSSI Padang cukup tinggi," ujarnya.

Tak kalah penting, kegiatan Liga Askot PSSI Padang juga sangat berdampak positif bagi generasi muda.

"Generasi muda terjauhkan dari kegiatan negatif, seperti tawuran dan Narkoba," tukasnya. (mr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan