04 Maret 2021

367 Mustahiq Terima Rp.346 juta Zakat Baznas Pasaman


PASAMAN
 
(GemaMedianet.com
)  Wakil Bupati (Wabup) Pasaman minta penyaluran Zakat Baznas lebih diarahkan ke Zakat Produktif, sehingga mampu menggerakkan dan mengangkat pereknomian masyarakat secara nyata.

Hal tersebut disampaikan Wabup Sabar AS, saat acara penyerahan zakat Baznas Pasaman kepada mustahiq di Masjid Raya Pauh Lubuk Sikaping, Kamis (4/3/2021).

Kepada Mustahiq diingatkan, agar zakat yang diterima digunakan sebaik-baiknya untuk yang halal dan berkah, jangan disalah gunakan, diluar kebutuhan.

"Manfaatkan sesuai peruntukan. Beasiswa, gunakan untuk pendidikan, modal usaha, manfaatkan untuk usaha dan lainnya," jelas Wabup.

Wabup Sabar AS turut menyampaikan, bahwa saat ini Pasaman tengah berproses menuju daerah yang lebih baik dan mertabat.

"Kami sudah berkomitmen dengan Pak Benny Utama, untuk menghadirkan program serta kebijakan strategis bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasaman," jelasnya.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Pasaman, Habibullah SAg mengungkap, target Baznas Pasaman tahun 2020 sebesar Rp.6,3 Miliar.

Berkat kerja keras pengurus BAZ periode sekarang, hingga triwulan I tahun 2021 ini, sudah terkumpul zakat Rp.1,5 Miliar, dan sudah bisa didistribusikan ke mustahiq yang berhak menerima.

Dipaparkan Habibullah, zakat yang disalurkan saat itu berjumlah Rp.346.100.000,- yang diterima 367 orang mustahiq.

Dirinci, 25 orang zakat beasiswa, 308 orang modal usaha, 18 orang keluarga miskin, dan lansia/jompo sebanyak16 orang. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan