04 Maret 2021

Kabar Gembira ! Putra-putri Terbaik Siapkan Diri Anda, Penerimaan Polri Segera Dibuka



PADANG (GemaMedianet.com) – Putra-putri terbaik bangsa Indonesia, ada kabar gembira bagi anda semua. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan segera membuka penerimaan Polri untuk tahun anggaran 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, MH, di Mapolda Sumbar, Selasa (2/3/2021) sore 

Penerimaan Polri ini terdiri dari Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri.

"Kami himbau kepada putra-putri di Sumbar, agar mempersiapkan diri masuk polisi dari sekarang," ujar Defrian. 

Karo SDM mengajak kepada calon peserta, untuk mempersiapkan diri mulai dari bidang kesehatan, jasmani dan akademik. Hal tersebut penting diketahui, lantaran saat seleksi berlangsung, maka bidang-bidang tersebut lah yang nantinya akan diuji ketika tes.

Untuk peserta yang masih duduk di bangku kelas 3 atau XII SMA sederajat, selain mempersiapkan jasmani dan kesehatan, agar tetap juga fokus dalam belajar menjelang kelulusan sekolah. 

"Peserta yang masih sekolah, tetap fokus dengan nilai akademisnya. Jangan sampai tidak lulus sekolahnya. Karena untuk daftar bisa gagal dia (calon peserta)," ucapnya. 

Dalam proses seleksi penerimaan Polri, pihaknya tetap menggunakan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

"Iya, tetap dengan BETAH. Untuk seleksi kita masih menunggu petunjuk dan arahan dari Mabes Polri," tutupnya. (*)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan