29 December 2020

Anggaran Terbatas, Penerima BLT DD Fase III di Nagari Koto Malintang Berkurang



AGAM, (GemaMedianet.com)  Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) fase ketiga di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mengalami pengurangan. Saat ini jumlah penerima BLT itu sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Walinagari Koto Malintang, Nazirudin Dt. Palimo Tuo mengatakan, pengurangan penerima BLT DD pada fase ketiga untuk tahap VII, VIII, dan IX dikarenakan keterbatasan anggaran DD yang dimiliki Nagari. Sehingga pendistribusian BLT DD hanya menyesuaikan dengan jumlah anggaran yang tersedia.

"Sebelumnya total penerima BLT DD di Nagari Koto Malintang berjumlah 156 KPM. Namun pada penyaluran fase ketiga ada pengurangan sebanyak 136 KPM, sehingga total penerima bantuan tersebut saat ini berjumlah 20 KPM," ujarnya, Selasa (29/12/2020).

Ia menyebutkan, BLT DD fase ketiga ini merupakan periode bulan Oktober, November, dan Desember, dengan besaran Rp 300.000 per bulan. Kendati demikian, pihaknya sudah menyalurkan bantuan itu tiga periode sekaligus sebesar Rp.900.000 per KPM.

"Bantuan itu sudah kita salurkan pada Rabu (2/12) lalu, dengan sistem diantar Walijorong ke rumah masing-masing penerima," kata Nazirudin.

Menurutnya, sasaran penerima BLT DD fase ketiga ini adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19, serta memiliki riwayat penyakit menahun.

"Ini bantuan terakhir yang direalisasikan pada tahun 2020. Mudah-mudahan bermanfaat bagi penerima, sehingga dapat memulihkan kondisi ekonomi di masa pandemi," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR