20 Oktober 2020

Tesi dan Prima Wakil Protokoler Setdakab Limapuluh Kota Menangi Seleksi MC MTQ Nasional ke 28


50 KOTA, 
(GemaMedianet.com
)  Pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke 28 tahun ini, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dipercaya kembali menjadi tuan rumah. Penunjukan ini setelah pelaksanaan MTQ Nasional ke 13 tahun 1983 silam.

Untuk mensukseskan acara ini Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumbar melaksanakan seleksi untuk mencari Master of Ceremony (MC) yang akan bertugas di berbagai lokasi tempat penyelenggaraan MTQ Nasional. Seleksi dilaksanakan tanggal 14 - 15 Oktober 2020 di salah hotel di Kota Padang.

Untuk mengikuti seleksi tersebut, LPTQ Kabupaten Lima Puluh Kota memberikan kepercayaan kepada Tim Protokoler Setdakab 50 Kota untuk mengikuti seleksi MC MTQ Nasional tersebut.

Dari seleksi yang diikuti peserta lebih dari 125 orang itu, Tesi Febrina dan Prima Myfirston, S.Pd yang berasal dari Tim Protokoler Setdakab 50 Kota dinyatakan lulus seleksi oleh dewan juri yang bertaraf Nasional.

Informasi yang dihimpun, Tesi Febrina dan Prima Myfirston adalah MC Utama di Kabupaten Limapuluh yang sudah berpengalaman luas. Bahkan, Prima adalah anak muda kreaktif dan Sekretaris BAMUS Nagari Sungai Antuan Kec.Mungka serta pernah ikut Pertukaran Pemuda antar Provinsi yang ditempatkan di Palu Sulawesi Tangah.

Harapannya tentu keduanya membawa nama baik Sumatera Barat di pentas Nasional, dan menjadi duta wisata Minangkabau selama perhelatan MTQ Nasional.

Terkait hal itu, Bupati Ir.H.Irfendi Arbi, MP mengaku bangga dengan keberhasilan utusan Lima Puluh Kota untuk menjadi MC MTQ Nasional yang akan menjadi publik figur ini. Ia berharapan, keduanya dapat menjalankan tugas dengan profesional.

"Tetaplah bekerja profesional dan tidak lupa untuk memperkenalkan Kab.Lima Puluh Kota kepada tamu yang hadir di ajang Nasional itu,” tutur Bupati yang setiap waktu selalu mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Sementara Sekda Limapuluh Kota, Widya Putra, M.Si mengucapkan terima kasih dan penghargaan untuk Tesi dan Prima yang telah membawa nama baik Luak nan Bungsu.

"Semoga mereka berhasil dalam bertugas dan membawa nama harum Lima Puluh Kota," harapnya.

Seperti diketahui, MTQ Nasional ke 28 akan berlangsung tanggal 12 - 21 November 2020, dengan acara pembukaan bertempat di Main Stadium Sumbar di Nagari Sikabu Kab. Padang Pariaman.

Perhelatan ini akan memperlombakan 8 cabang dengan venue di 12 lokasi di Padang dan Padang Pariaman.

Di masa pandemi COVID-19, MTQ Nasional ke 28 akan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan ketat untuk semua pemangku kepentingan yang ikut dalam kegiatan. (rel)

#Editor : Uki Ratlon

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan