22 September 2020

Pemko Pariaman dan Pemkab Pasaman MoU Kemetrologian


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, menjalin kerja sama (MoU) dalam bidang kemetrologian, menyangkut, timbangan, takaran dan ukuran, guna menciptakan tertib ukur di Pasaman. Kerjasama ditandai penandatanganan nota kesepakatan oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Pasaman Yusuf Lubis, di Balerong Pusako Anak Nagari, Senin (21/9/2020) kemarin.

Dalam acara yang juga dihadiri Sekda Kabupaten Pasaman Mara Ondak, serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pasaman dan juga beberapa kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman, Walikota Genius Umar menyampaikan, kerjasama antar dua daerah ini merupakan bukti sinergi dalam rangka meningkatkan kinerja dan perekonomian masing-masing daerah.

“Kota Pariaman di tahun 2019 sudah mendapatkan penghargaan daerah tertib ukur terbaik di Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan RI, karena itu kita dapat membagi kiat dan kerjasama dengan daerah lain dalam hal Kemetrologian ini,” ujar Genius.

Dengan adanya jalinan kerjasama antara Kota Pariaman dan Kabupaten Pasaman ini maka akan berdampak positif terhadap masyarakat luas khusus terkait tertib ukur. Oleh karena itu, lanjutnya, kerja sama tersebut hendaknya tidak saja tentang kemetrologian namun juga terkait hal lainnya. Harapannya, dengan adanya kerjasama ini, baik Kota Pariaman, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, akan menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan kerjasama antar daerah di bidang lainnya.

“Mudah-mudahan pemerataan
pembangunan, dan peningkatan ekonomi serta pariwisata, tidak hanya terpusat ke Kota Padang saja, tetapi merata di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat,” tandasnya.

Sementara Bupati Pasaman, Yusuf Lubis  mengatakan, kepastian tertib ukur merupakan bentuk pelayanan dari pemerintah yang tujuannya untuk melindungi masyarakat.

“Dampaknya pasti sangat baik untuk masyarakat dalam hal kepastian ukuran,” katanya.

Pada kesempatan itu, Yusuf Lubis juga mengucapkan terimakasih dan  sangat mengapresiasi pemerintah Kota Pariaman yang telah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Pasaman.

“Semoga kerjasama pasaman dan Kota Pariaman akan meningkat di bidang sektor lainnya.” harap Yusuf Lubis. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan