22 September 2020

Nagari Koto Malintang Salurkan BLT DD Gelombang II Untuk 156 KK


AGAM, (GemaMedianet.com— Pemerintah Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) gelombang kedua tahap IV dan V kepada 156 KK.

Penyaluran BLT DD tahap IV dan V ini diperuntukkan kepada masyarakat yang sebelumnya telah menerima BLT tersebut. Dengan kriteria penerimanya adalah masyarakat yang terdampak Covid-19, memiliki anggota keluarga sakit menahun, serta tidak menerima bantuan dari pemerintah lainnya.

Walinagari Koto Malintang Nazirudin Dt. Palimo Tuo menjelaskan, penyaluran BLT DD gelombang kedua ini penerimanya adalah warga yang mendapatkan BLT DD tahap sebelumnya. Dimana pada penyaluran BLT gelombang kedua ini penerima mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 600.000 per dua bulan, yakni periode bulan Juli dan Agustus 2020.

"Masing-masing penerima BLT DD gelombang kedua ini mendapatkan uang tunai Rp 300.000 per bulannya. Akan tetapi pada penyaluran BLT tahap IV dan V nilainya digabung. Artinya mereka menerima bantuan Rp 600.000 sekaligus," kata Walinagari Koto Malintang Nazirudin, Selasa (22/9/2020).

Ia menyebutkan, penyaluran BLT DD gelombang kedua kepada penerima ini dilakukan pada Selasa (15/9) kemarin. Dimana proses pencairannya diantar langsung oleh Wali Jorong masing-masing ke rumah penerima.

"Kita berharap masyarakat yang menerima BLT DD ini dapat memanfaatkan sebaik mungkin, salah satunya untuk mendukung kebutuhan pokok keluarga di masa pandemi," ujarnya.

Di sisi lain, Walinagari Koto Malintang dua periode ini berharap, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir. Pasalnya, sejak mulai pandemi, anggaran yang ada di Nagari direfocusing atau dialihkan untuk penanganan dampak Covid-19. Kendati demikian, segala program atau pembangunan di nagari tertunda akibat terbatasnya anggaran.

"Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir. Sehingga dengan begitu dana anggaran yang ada bisa dimanfaatkan kembali untuk program-program atau pembangunan di nagari kedepannya," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER