06 September 2020

NA-IC Resmi Mendaftar ke KPU Sumbar, Optimisme Partai Gerindra Menguat di Pilgub Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com— Setibanya dari Bukittinggi pasangan calon Nasrul Abit–Indra Catri (NA-IC) langsung mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat di kawasan Jalan Pramuka Padang, Sabtu (5/9/2020).

Dengan diiringi keluarga, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, para petinggi DPD Partai Gerindra serta pendukung dan Simpatisan, Nasrul Abit–Indra Catri (NA-IC)  resmi mendaftar sebagai peserta kontestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025 pada 9 Desember 2020 mendatang.

NA-IC sendiri melakukan registrasi pendaftaran di KPU Sumbar pada pukul 15.55 WIB. Pasangan tersebut berada di Aula Pendaftaran kurang lebih 2,5 jam.

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pendaftaran, NA mengatakan dirinya telah melengkapi seluruh persyaratan untuk dapat maju sebagi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumbar.

Informasi yang dihimpun media ini, jadual pendaftaran NA–IC ke KPU dimajukan lebih cepat dari jadwal semula, yakni Minggu (6/9) sore. 

"Ya, sore ini pak NA-IC mendaftar ke KPU sebagai peserta kontestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025," terang Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman melalui pesan whatsappnya jelang beberapa saat pendaftaran ke KPU Sumbar. 

Dijelaskan Evi Yandri Rajo Budiman, yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar ini, pendaftaran NA-IC ke KPU terjadual pada Minggu sore (6/9).

Namun berdasarkan pertimbangan berbagai hal, sebutnya, maka pendaftaran dimajukan menjadi hari ini (Sabtu). Utamanya untuk menghindari kerumunan massa dan penambahan kluster baru, lantaran masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Meski KPU sudah membuat aturan yang ketat dengan melakukan pembatasan massa, namun tidak ada jaminan tidak akan ada mobilisasi massa. 

"Apalagi mengingat massa pendukung dan relawan NA-IC sangat banyak," ungkap Evi Yandri.

Untuk itu ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pendukung, kader dan simpatisan atas dimajukannya jadual pendaftaran.

Meski demikian, kata Evi Yandri, yang terpenting dan utama adalah tekad semula untuk bersama-sama mendukung NA-IC. 

"Kita tetap optimis memenangkan NA-IC, apalagi seluruh pendukung, kader dan simpatisan sudah satu suara. Untuk itu saya mengingatkan kembali untuk tetap menjaga optimisme dengan kerja keras dan bekerja bersama-sama memenangkan," tukasnya. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER