24 September 2020

Dua Orang Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri


PASAMAN, (GemaMedianet.com Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman, melaporkan, bahwa hari ini terjadi penambahan dua orang lagi terkonfirmasi positif corona atau disebut dengan Covid-19.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis melalui juru bicaranya, Williyam Hutabarat mengatakan, pasien positif tersebut diketahui setelah menerima hasil Test Swab dari Laboratorium FK. Unand Padang hari ini.

"Hasil dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini didapat berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang terhadap pelaksanaan Test Swab yang dilakukan oleh Dinkes Pasaman kepada para Guru SD pada tanggal 22 September 2020 kemarin," terang Williyam Hutabarat di Lubuk Sikaping, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Williyam Hutabarat mengatakan, kedua pasien positif Covid-19 tersebut masing-masing berinisial MN (35) warga Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping, dan AAB (53) warga Jorong Murni Panti Kecamatan Panti.

"Dan kedua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Karena memang kondisi kesehatannya baik (OTG)," kata Williyam.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melanjutkan proses tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman ini.

"Mari kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan selalu waspada terhadap wabah ini seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai Masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Semoga daerah Pasaman yang kita cintai ini, kedepannya tidak akan ada penambahan kasus, serta bagi seluruh pasien positif tersebut cepat pulih seperti sedia kala, ujar Williyam mengakhiri. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan