24 September 2020

Dinkes Himbau Kegiatan di Luar Rumah Termasuk Agenda dan Tahapan Pilkada Terapkan Prokes


PASAMAN, (GemaMedianet.com Masa Pandemi belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Pasaman senantiasa memberikan sosialisasi dan himbauan kepada segenap lapisan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap sendi-sendi kehidupan maupun pada tahapan Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Rahadian, melalui Kasi Surveilans dan Penanganan Krisis Kesehatan, Ns Silviani Dewi, S.K saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Disampaikan Silviani Dewi, terkait kegiatan-kegiatan di luar rumah maupun agenda kampanye Pilkada serta tahapan lainnya, pihaknya mengimbau, untuk menerapkan 3 prinsip utama saat berkegiatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menerapkan physical distancing.

“Untuk menghadapi pesta rakyat pilkada serentak di Pasaman dalam masa pandemi ini, kita senantiasa himbau untuk bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, mejaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” ujar Dewi.

Ia juga mengharapkan, bahwa semua unsur dan stakeholder yang terlibat dalam pilkada, harus bersama-sama terapkan prokes demi suksesnya penyelenggaraan pilkada nantinya.

“Mulai melihat dari tempat kegiatan pada setiap tahapan pilkada nanti harus memperhatikan protokol kesehatan. Apakah itu bagi penyelenggara seperti KPU, Bawaslu maupun tim sukses pemenenangan paslon harus memperhatikan pada kegiatannya yang tidak lepas dari protokol kesehatan dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ada,” ungkap Dewi.

Sehingga agenda pilkada nantinya sukses dan tidak ada klaster baru di Pasaman yang bisa menularkan covid-19 ini.

“Selain itu informasi dan sosialisasi berupa baliho, liflet maupun spanduk di perbanyak, untuk menyampaikan informasi ke masyarakat betapa pentingnya terapkan protokol kesehatan dalam menyongsong pesta rakyat Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Dewi.

Ia juga mengharapkan, dalam setiap kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada 2020 dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, hendaknya disampaikan juga akan pentingnya setiap orang wajib menerapkan protap kesehatan dalam setiap kegiatannya.

“Kita berharap, agar setiap penyelenggara, peserta Pilkada 2020 dan segala elemen masyarakat agar bahu-membahu mensosialisasikan pentingnya penerapan protap kesehatan covid-19 dalam setiap sendi-sendi kehidupan. Hal ini bertujuan agar pencegahan dan pengendalian Covid-19 dapat terwujud dengan baik di Pasaman,” pungkas Silviani Dewi. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER