03 September 2020

Babinsa - Bhabinkamtibmas Himbau Warga Tanjung Raya Patuhi Prokes


AGAM, (GemaMedianet.com— Babinsa Koramil/ 05 Tanjung Raya, Serda Ronal Yubahri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raya Brigadir Heri, melakukan pengawasan dan himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada warga di Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (3/9/2020).

Dalam kesempatan itu, aparat TNI/Polri tersebut mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing. Kemudian memberikan informasi dan edukasi terkait perkembangan kasus Covid-19 saat ini.

Menurut Bhabinkamtibmas Brigadir Heri didampingi Babinsa Serda Ronal Yubahri, penyebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah mulai meluas. Maka dari itu, untuk mengantisipasi penyebarannya diperlukan peran serta masyarakat dalam memerangi virus berbahaya tersebut, yakni dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

"Jadi, kami bersama Walijorong menyampaikan kepada masyarakat tentang perkembangan kasus Covid-19 saat ini. Dimana untuk wilayah Kecamatan Tanjung Raya sudah ada yang terpapar virus tersebut. Nah, untuk mengantisipasi penyebarannya, peran serta masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sangat diperlukan agar tidak terpapar, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.

Dikatakannya, dalam memerangi virus tersebut, disiplin terhadap protokol kesehatan sangat dibutuhkan. Karena dengan cara demikian adalah salah satu upaya agar terhindar dari paparan Covid-19.

Sementara itu, Wali Jorong Pasa Maninjau M Sidi Bagindo, menambahkan, kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan protokol kesehatan sangat diperlukan. Karena dengan cara demikian, mereka sudah menjaga diri sendiri dan orang lain agar tidak terpapar oleh virus.

Dikatakan M Sidi Bagindo, dari pantauan di lapangan, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang kesadaran dengan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mentaati protokol kesehatan, agar rantai penyebaran Covid-19 bisa diputuskan.

"Kita berharap masyarakat dapat mengerti dengan situasi saat ini. Karena peran serta masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebarannya. Pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Dengan cara demikian, mudah-mudahan kita bisa terhindar dari paparan virus Corona," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER