25 August 2020

187 KK Warga Nagari Maninjau Terima BST Kemensos Tahap IV dan V


AGAM, (GemaMedianet.com— Sebanyak 187 kepala keluarga (KK) warga Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, kembali menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) tahap keempat dan kelima, Selasa (25/8/2020).

Penyaluran BST Kemensos ini dilakukan di kantor Pos Indonesia cabang Maninjau, dimana penerima mendapatkan bantuan dua tahap senilai Rp600.000 periode bulan Juli dan Agustus 2020.

Menurut Koordinator TKSK Kabupaten Agam, M. Sidi Bagindo, bantuan yang disalurkan merupakan lanjutan BST Kemensos RI yang diperuntukkan kepada masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19. Dimana tahap keempat dan kelima ini mereka mendapatkan Rp 300.000 per bulannya.

"Jadi saat ini mereka sekaligus mendapatkan bansos senilai Rp 600.000. Penyalurannya dilakukan di Kantor Pos Indonesia Cabang Maninjau, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak," ujar M. Sidi Bagindo.

Dikatakannya, persyaratan untuk pengambilan BST Kemensos ini adalah menyerahkan fotocopy KTP dan KK kepada petugas Pos Indonesia agar pencairan dana bisa dilakukan.

"Dengan adanya lanjutan bantuan ini, masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah khususnya Kementerian Sosial karena telah memberikan perpanjangan bantuan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19," katanya.

Rencananya, ulas M. Sidi Bagindo, informasi yang didapat dari Kemensos RI bahwa bantuan ini akan berlanjut hingga bulan Desember 2020. Dan diperuntukkan kepada masyarakat miskin, agar bisa memenuhi kebutuhan hidup di masa pandemi.

"Diharapkan kepada penerima, agar dapat menggunakan dana bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus Corona," jelasnya.

Sementara salah seorang penerima BST Kemensos, Yurnetti (54) menyampaikan ungkapan terimakasih kepada pemerintah dan bersyukur karena telah memberikan perpanjangan bantuan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali. Bantuan ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Terimakasih Kemensos RI, semoga bantuan ini bisa berlanjut," jelasnya bersyukur. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER