25 Agustus 2020

New of Board Bank Nagari, Muhammad Irsyad Diamanahi Sebagai Direktur Utama


PADANG, (GemaMedianet.com— Muhammad Irsyad akhirnya dipercaya menjabat Direktur Utama Bank Nagari Periode 2020–2024 dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS- LB) PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung di Hotel Mercure, Padang, Kamis (13/8/2020).

Dengan demikian, Bank Nagari, yang merupakan bank urang awak ini resmi memiliki susunan direksi yang lengkap untuk periode 2020 – 2024. 

Dalam RUPS LB tersebut, Muhammad Irsyad yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dipercaya sebagai Direktur Utama. Sedangkan untuk Direktur Kredit dan Syariah diamanahkan kepada Gusti Chandra, yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis.

Untuk Direktur Keuangan dijabat Sania Putra, sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Pemasaran. Syafrizal yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional, masih dipercaya melanjutkan jabatan Direktur Operasional.


Begitu juga Restu Wirawan  dimana yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Kepatuhan dipercaya sebagai Direktur Kepatuhan.

Terkait hasil RUPS LB, Komisaris Utama Bank Nagari, Hamdani di kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, bupati dan wali kota se Sumbar, dan Kepala KSUKB, selaku pemegang saham yang telah membantu terlaksananya RUPS LB.

Hamdani tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran direksi sebelumnya, Direktur Utama Dedi Ihsan, Direktur Kredit dan Syariah Hendri, Direktur Keuangan Muhammad Irsyad, Direktur Operasional Syafrizal dan Direktur Kepatuhan Edrizanof atas sumbangan tenaga dan pikirannya kepada Bank Nagari selama periode masa jabatan.


Di kesempatan yang sama, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan apresiasi kepada Muhammad Irsyad dan Syafrizal yang telah beberapa bulan hanya berdua bahu membahu memimpin Bank Nagari dalam menjalankan aktivitas bisnis.

"Tentunya, dengan hasil yang cukup baik meski dalam masa Pandemi Covid-19," tukasnya.

Gubernur berpesan agar board of direksi yang baru dapat bekerja dengan baik dan menjalin kekompakan mengingat tantangan ke depan semakin berat.

Sementara Muhammad Irsyad Direktur Utama Bank Nagari dalam sambutannya mengatakan, untuk menjaga stabilitas kinerja di masa pandemi Bank Nagari telah mengembangkan dan memasarkan berbagai jenis produk dan layanan digital bank.


"Saat ini fitur dan kehandalan teknologi Bank Nagari sudah setara dengan bank-bank besar skala nasional," tuturnya.

Bank Nagari juga sudah memiliki layanan digital seperti Nagari Mobile Banking, Nagari SMS Banking, Nagari Cash Management (NCM) baik personal maupun corporate, pengembangan QRIS (Quick Response Indonesia Standard), Nagari Virtual Account, Nagari Portal Payment, Nagari Auto Debet, EDC, Nagari Laku Pandai, dan berbagai multi biller.

"Termasuk kerjasama dengan beberapa platform e-commerce,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Bank Nagari sebagai satu-satunya bank milik Pemerintah Daerah Sumatera Barat didirikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Sumatera Barat.

Bank Nagari yang berpusat di Kota Padang didirikan pada tanggal 12 Maret 1962 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (PT BPD Sumbar). Pendirian tersebut dipelopori pemerintah daerah beserta tokoh masyarakat dan pengusaha swasta di Sumatera Barat, atas dasar pemikiran perlunya suatu lembaga keuangan berbentuk bank, yang secara khusus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

Bank Nagari hingga saat ini tidak saja tersebar di kabupaten/kota di Sumatera Barat, tetapi juga ada di beberapa kota di luar Sumatera Barat, yaitu Jakarta, Bandung dan Pekanbaru. (Adv)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan